Fakta Anime Spy X Family, Sudah Tahu Belum?

blank

Musim semi kali ini ada anime menarik berjudul Spy X Family yang mendapatkan atensi dari animelover seluruh dunia. Memiliki plot yang menarik, anime ini juga mendapatkan pengisi suara veteran yang membuatnya terasa hidup. Tapi kalian sudah tahu belum fakta anime Spy x Family?

Ada rumor mengatakan anime ini akan dibatalkan, tepat setelah Spy x Family episode pertama tayang dan menjadi trending di Twitter. Walau akhirnya rumor tersebut bisa tak benar terjadi, namun sempat membuat banyak otaku lovers khawatir. Yuk simak fakta menarik lain dari anime ini!

5 Fakta Menarik Anime Spy x Family

1. Kerja Sama Dua Studio

fakta spy x family

Spy x Family mendapatkan dua studio yang bekerja sama untuk menggarap anime hingga akhir musim semi nanti. Dua studio tersebut adalah CloverWorks dan WIT Studio. Kalian tentu sudah tak asing dengan dua studio tersebut, sebab keduanya belakangan menghasilkan judul anime populer.

Untuk WIT Studio misalnya, anime ini sudah memproduksi tiga season anime Attack on Titan dengan grafis yang memukau. Tak jauh beda dengan CloverWork, beberapa tahun belakangan anime membuktikan bahwa ia mampu bertahan dalam industry anime dengan adaptasi Yakusoku no Neverland dan Horimiya.

2. Manga yang Populer

fakta anime spy x family

Sebelum mendapatkan adaptasi sebagai anime, Spy x Family sudah terkenal ketika masih berjalan sebagai manga. Dengan hadirnya anime musim semi kali ini, penjualan manga Spy x Family meroket tajam, tercatat sudah ada 15 ribu kopi terjual.

Meskipun baru mendapatkan sekitar 60 chpater, jumlah penjualan tersebut termasuk dalam rekor yang tinggi. Inilah alasan kenapa animenya sempat menjadi trending di Twitter, karena penggemarnya tak sabar untuk membaca chapter baru sekaligus melihat adaptasi animenya.

3. Kisah Dibalik Proses Produksi

blank

Terlepas ada gossip mengenai pembatalan animenya, fakta anime Spy x Family berkata lain. Bagian produksi, khususnya di bagian grafis dan pengisi suara tak mengecewakan penggemar lama ataupun baru. Kombinasi dua studio tersebut menghasilkan grafis yang tak perlu kalian pertanyakan lagi.

Begitu pula dengan pengisi suara, Atsumi Tanezaki mendapat pujian karena memerankan Anya dengan baik. Eguchi Takuya dan Saori Hayami sebagai seiyuu senior tentunya bisa memerankan karakternya dengan apik. Pemilihan opening dan ending anime juga pas karena memberikan vibe anime lawas.

4. Asal Mula Manga Spy x Family

blank

Fakta lainnya adalah bagaimana asal mula manga Spy x Family dibuat. Awalnya Tatsuya Endou, penulis manga ini, hanya ingin membuatnya menjadi one-shoot manga. Ketika membaca sampel draft pertamanya, kepala editor departemen menyarankan Tatsuya untuk melanjutkan cerita tersebut.

Pasalnya, menurut kepala editor, cerita yang dibuat oleh Tatsuya cukup menarik dan berbeda dengan tren yang ada di pasar. Akhrnya manga Spy x Family mendapatkan serialisasi dan terbit secara teratur ke depannya.

5. Terkenal di Eropa

fakta anime spy x family baru

Biasanya anime yang terkenal di Jepang jarang mendapatkan atensi dari penggemar anime luar negeri. Berbeda dengan Spy x Family, setelah mendapatkan sambutan yang baik di Jepang, anime ini juga terkenal di Eropa, khususnya German dan Perancis.

Ini karena latar belakang kisah anime ini menggunakan latar waktu dan tempat di Eropa, membuatnya serasa lebih dekat dengan penggemar. Apalagi kisah mengenai mata-mata, pembunuh bayaran dan anak dengan kemampuan spesial selalu menarik buat diikuti.

Menarik bukan fakta anima Spy x Family diatas? Kalian sudah nonton anime ini belum? Kalau belum, luangkan waktu untuk menontonnya ya!