Update! Visual Baru Kantai Collection Season 2, Catat Tanggal Rilisnya

Kantai collection season 2

Kantai Collection adalah sebuah browser game yang di dalamnya terdapat sebuah keunikan. Keunikan ini datang visualnya yang “memoefikasi” kapal di era perang dunia kedua milik Jepang, yaitu Imperial Japan Navy atau IJN. Di sini, kamu bisa mengoleksi dan menggunakan kapal perang untuk melawan makhluk misterius bernama abyssal. Sekarang, adaptasi kisah ini sudah ada di Kantai Collection Season 2.

Kantai Collection Season 1 Preview

kantai collection season 1

Beberapa tahun lalu, Kantai Collection atau Kancolle merilis musim pertamanya sebagai tv series. Menceritakan tentang Fubuki yang memiliki kekuatan dari kapal perang di masa lalu. Kemudian, ia bergabung ke pangkalan angkatan laut. Dengan bergabungnya ke pangkalan laut ini, dia harus mengikuti pertempuran melawan para abyssal. Mengadaptasi kapal perang menjadi para gadis lucu, anime ini memberikan kesan imut sekaligus menakjubkan berkat ornamen kapal perang yang tetap ada.

Mengusung genre slice of life yang berbalut unsur aksi dan sci fi, KanColle berhasil memberikan pengalaman yang cukup untuk para penggemar. Pada laman Myanimelist, season pertama dari Kantai Collection berada di bawah naungan studio Diomedéa dan mendapat penilaian sebesar 6,84 dari 87 ribu pengguna. Setelah musim pertama di tahun 2015, bagaimana dengan Kantai Collection Season 2?

Update Informasi Kantai Collection Season 2

pv kancolle

kabar segar datang untuk para penggemar setelah menunggu selama 7 tahun lamanya. Dalam event AnimeJapan di tahun 2022, pihak Kadokawa merilis informasi resmi tentang pengumuman Kantai Collection musim kedua. Dari informasi tersebut, KanColle dikabarkan akan rilis pada bulan November tahun 2022 di musim gugur. Untuk video promosi, kamu bisa cek di situs resmi KanColle.

Penggarapan KanColle Season 2

Kantai collection season 2

Dari pengumuman tersebut, ada informasi terkait penggarapan serial animasi Kantai Collection. Berbeda dengan studio Diomedéa yang menggarap musim pertama, musim kali ini akan ada di bawah produksi studio Engi. Kabarnya anime ini juga berada di bawah satu sutradara yang sama dengan serial Uzaki-chan, yakni Kazuya Miura. 

Sedangkan untuk skenario kisah animasinya ada di bawah penulis asli dari KanColle, yaitu Kensuke Tanaka. Sedangkan Chika Noumi akan mengurus bagian desain karakter pada setiap tokoh di KanColle. Dari berita yang beredar, kabarnya Kaori Ohkosi akan mengurus bagian background music (BGM) bersama Yuichi Imaizumi sebagai penata suaranya. Berikut ini adalah daftar seiyuu yang akan hadir di seri ini.

  1. Saki Fujita
  2. Yumi Tanabe
  3. Aya Suzaki
  4. Yui Horie
  5. Iori Nomizu
  6. Yui Ogura
  7. Risa Taneda
  8. Kozue Hayasaka
  9. Wakana Miyawaka
  10. Mana Komatsu
  11. Ayana Taketatsu
  12. Yuki Yamada
  13. Nao Touyama.

Visual Baru Kantai Collection Season 2

visual baru kancolle

Update informasi terbaru dari serial animasi Kantai Collection Season 2 datang dari visual terbarunya. Dalam visual ini, terlihat para karakter utama yang menghadap ke arah pangkalan angkatan laut. Berikut adalah visual yang sempat jadi pembicaraan di beberapa penggemar.

Tanggal Rilis KanColle Season 2

Sepertinya pada informasi di atas, musim kedua dari Kantai Collection akan hadir di bulan November tahun 2022. Pada perilisan nanti, kabarnya akan ada 8 episode utama di bawah garapan Studio Engi dengan tajuk lengkap “Kancolle: Itsuka Ano Umi de”. Dalam bahasa inggris kemungkinan besar akan berjudul “Kancolle: Someday in That Sea”.

Serial ini akan rilis dengan plot cerita sebuah dunia dimana manusia kehilangan kendali atas lautan. Satu-satunya harapan bagi umat manusia adalah para Kanmusu, sekelompok gadis dengan semangat dari kapal perang Jepang masa lalu. Fokus cerita akan ada trio kanmusu, yaitu shigure, yahagi, dan yukikaze.

Demikianlah informasi tentang update visual baru dari serial animasi Kantai Collection Season 2. Informasi lebih lengkapnya bisa kamu saksikan langsung di situs resmi KanColle.