Update! Anime Tsurune Season 2 Confirmed, Catat Tanggal Rilisnya! 

Anime Tsurune

Para pecinta anime dihebohkan dengan update terbaru mengenai anime Tsurune yang akan tayang untuk season 2. Pastinya ini membuat sebagian besar pecinta anime, khususnya yang sangat menyukai Tsurune merasa bahwa penantian panjang mereka menemui titik akhir dengan hadirnya Tsurune season 2 ini. 

Pasalnya, perilisan season pertama sudah terjadi sangat lama yakni pada tahun 2018 lalu. Kemudian penggabungan episode khusus dari anime ini terjadi pada sekitar tahun 2019-an. Kabar baik tentang tayangnya anime tersebut menjadi angin segar terutama bagi para pecinta animasi jepang dengan tema olahraga. 

Sinopsis Anime Tsurune

Rekomendasi anime

Bicara tentang sinopsisnya, diceritakan bahwa Tsurune merupakan suara yang dibuat oleh tali busur saat melepaskan sebuah anak panah. Suara tersebut membuat Minato Narumiya jadi terinspirasi untuk mempelajari jenis seni bela diri Jepang bernama Kyuudo. Seni bela diri ini khusus untuk kegiatan olahraga memanah saja. Kira-kira seperti itulah kisah awal Tsurune Season 2.

Akan tetapi, ada insiden yang terjadi di sekolahnya yang membuat Minato berhenti melakukan olahraga tersebut. Walau begitu, Minato mulai kembali kegiatan memahnya karena ada banyak sekali alasan atau faktor yang membuatnya harus mengikuti olahraga itu. Semua dimulai dari klub Kyuudo baru di sekolahnya, dukungan teman masa kecil (Ryouhei Yamanouchi dan Seiya Takehaya), terjadinya pertemuan antara dirinya dengan pemanah misterius secara kebetulan, dan berbagai alibi lain. 

Ia pun memulai semua kisahnya lagi di Tsurune Season 2 bersama dengan rekan satu tim dan teman masa kecilnya yaitu Kaito Onogi serta Nanao Kisaragi. Minato mulai menyalakan cintanya untuk Kyuudo dan bersama mereka mencoba untuk memenangkan turnamen prefektur yang menjadi tujuan penting.

Awal Mula Pembuatan Adaptasi Animasi

Anime ini dulunya memang mengadaptasi sebuah novel dari Kotoko Ayano. Novel tersebut awalnya ia serahkan untuk Penghargaan Animasi Kyoto yang ke-7 dengan judulnya bernama Yata no Mori Kyuudoujou. Akhirnya, cerita tersebut memenangkan Penghargaan Hakim Khusus dengan kategori novel pada tahun 2016 lalu. 

Volume pertama anime ini kemudian terbit oleh Kyoto Animation lewat KA Esuma Bunko imprint pada sekitar bulan Desember dengan tampilan ilustrasi dari Chinatsu Morimoto. Hingga tak lama kemudian anime-nya sendiri mulai tayang pada 2018-2019 sebanyak 13 episode seperti yang dijelaskan di atas.

Kapan Tsurune Season 2 Tayang? 

Anime Tsurune

Bicara tentang kapan anime ini akan tayang, kemungkinan pada sekitar Januari 2023 di mana ada karakter baru yang juga ditambahkan. Dalam hal ini, penambahan karakter tersebut datang dari Jun Fukuyama yang konon akan menjadi karakter baru bernama Eisuke Nikaidou.

Terlepas dari itu, nantinya Yuto Uemura juga akan kembali menjadi Minato Narumiya dan juga Kensho Ono sebagai Sho Fujiwara untuk proyek ini. Berembus pula kabar bahwa Takuya Yamamura ikut andil lagi dalam memberikan arahan untuk Tsurune season 2, dimana ia juga memiliki peran dalam menulis naskah anime tersebut kali ini dengan pendampingan dari Michiko Yokote selaku penulis naskah anime di televisi. 

Miku Kadowaki akan mengerjakan desain karakter pada proyek anime kali ini. Sementara itu, Harumi Fuuki datang sebagai komposer baru menggantikan Masaru Yokoyama dalam tugasnya. Soal cerita, anime Tsurune termasuk dalam kategori ringan. Walau begitu, cerita animasi ini tentu saja penuh dengan perjuangan. Apalagi mengingat bahwa olahraga panahan bukan hal yang mudah. 

Jadi, itulah sekilas informasi tentang anime Tsurune season 2 yang akan segera tayang di tahun 2023 nanti. Untuk tanggalnya sendiri masih belum bisa dipastikan karena masih cukup lama. Namun, setidaknya ada kejelasan bahwa anime tersebut benar-benar akan tayang dan menyapa para penggemar.