Spoiler One Punch Man 173: Popularitas Saitama Meningkat

One Punch Man 173

One Punch Man 173 akhirnya rilis dengan membawa perkembangan cerita yang menarik. Setelah sebelumnya memperlihatkan kekuatan Saitama membasmi robot penjaga apartemen, kini cerita berlanjut dengan sudut pandang Genos.

Di chapter ini, kalian bisa melihat Genos yang memberikan sambutan singkat sekaligus laporan mengenai apa yang sudah Saitama lakukan.  Tak tanggung-tanggung, Saitama melakukannya di depan Asosiasi Pahlawan. Berikut adalah detail lengkap dari One Punch Man chapter 173.

One Punch Man 173: Kisah Saitama

One Punch Man 173

Highlight dari chapter 173 adalah bagaimana Genos yang menganggap bahwa pertarungan antara Blast dan God bisa selesai lebih cepat. Genos memberikan jawaban bahwa Saitama lah yang mampu membereskannya. Genos juga lebih lanjut menceritakan kisah Saitama ketika bertarung dengan Garou.

Dengan rinci, Genos mengisahkan bagaimana pertarungan keduanya harus dilakukan di luar angkasa agar tak menghancurkan Bumi. Genos juga menjelaskan kemampuan Zero Punch yang Saitama punya, dengan kemampuan tersebut Saitama berhasil kembali ke masa lalu dan menghentika apa yang terjadi.

Para pahlawan yang ada di dalam ruangan tercengang. Mereka tak menyangka bahwa Saitama punya kekuatan yang begitu besar, bahkan pahlawan seperti Genos pun mengakui kekuatan Saitama. Namun Zombie Man terlihat meremehkan kekuatan Saitama, sedang para pahlawan lain mencerna informasi dari Genos.

Di spoiler One Punch Man 173 ini, terlihat bahwa Saitama mengalami kenaikan status dan popularitas. Jika kalian tak ingat, Saitama dulunya hanya berada di Pahlawan Rank C nomor 342. Meski nilainya mengagumkan di tes fisik, namun ia gagal di tes tulis. Namun seiring waktu, Saitama berhasil membuktikan dirinya dengan naik Rank secara pasti.

Kenaikan Rank Saitama juga terjadi berkat pengungkapan seberapa banyak monster yang sudah ia kalahkan. Karena ia hanya Pahlawan kelas B, ketika berhasil mengalahkan monster, klaim tersebut biasanya akan diberikan pada Pahlawan kelas A yang datang ke lokasi setelah Saitama. Menurut mereka, sangat tak mungkin pahlawan kelas B bisa mengalahkan monster dengan kekuatan besar.

“Menjadi Pahlawan adalah Hobiku”

blank

Klaim ketika Saitama berhasil mengalahkan monster namun malah pahlawan lain yang mendapatkan penghargaan salah satunya terjadi ketika melawan Kelabang Raksasa. Ketika monster tersebut muncul, Blast menyerang monster tersebut namun tak berhasil. King yang juga disana, ternyata juga tak mampu mengalahkannya.

Di menit akhir, akhirnya Saitama datang dan membunuh monster tersebut hanya dengan sekali pukulan. Sayangnya tak ada yang tahu hal tersebut, malahan King yang mendapatkan klaim bahwa ia membunuh monster Kelabang. Hanya dua orang yang tahu kekuataan Saitama saat itu, yakni Genos dan King.

Di sisi lain, Saitama juga tak berusaha keras untuk mendapatkan kredit karena sudah mengalahkan monster. Ketika Genos bertanya mengenai sikap Saitama tersebut, Saitama hanya berkata bahwa apa yang ia lakukan, yakni menjadi pahlawan dan mengalahkan monster, hanyalah hobinya.

Jika kebanyakan Pahlawan sadar diri dengan kekuatan yang mereka miliki dan apa yang mereka lakukan, maka tidak untuk Saitama. Saitama murni menolong orang lain yang kesusahan tanpa ada motif terselubung, baik agar namanya lebih terkenal atau agar ia naik Rank sebagai pahlawan.

Naik peringkat sebagai pahlawan Rank A tentu membuat Saitama bahagia. Akhirnya setelah sekian lama, Saitama mendapatkan pengakuan dari pahlawan lain, bahkan Genos tak ragu untuk mengungkap kekuatan Saitama yang sebenarnya. Spoiler One Punch Man 173 berakhir tanpa adanya porsi aksi, namun di chapter mendatang sepertinya akan jauh lebih menarik.