Spoiler Berserk Chapter 368 Beredar, Perlihatkan Skull Night

blank

Spoiler Berserk chapter 368 raw baru saja rilis minggu ini. Pada senin sore, akun leaker populer @goatpepito membagikan foto di akun Twitter-nya. Sebelumnya akan tersebut memang sering memberikan spoiler dalam bentuk potongan panel raw.

Plot dari chapter 368 berisi sambungan dari cerita terakhir di chapter 367. Kemungkinan besar akan menceritakan kerusakan besar yang terjadi di Elfhelm. Untuk kalian penggemar Berserk, simak spoilernya yang beredar berikut ini.

Scene Antara Guts dan Arwah Orang Mati

spoiler berserk chapter 368

 

Dalam gambar yang tersemat dalam akun milik @goatpepito, terlihat kota Elfhelm yang hancur karena kekuatan tak terlihat. Banyak yang berspekulasi bahwa ini ulah Griffith dan Reborn Band.

Di panel pertama, kalian akan melihat Skull Knight yang muncul kembali di Elfhelm untuk menyelamatkan Isidro dan Isma. Schierke sepertinya juga ada disana, namun tak terlihat dalam panel. Isidro dan Isma tampak terkepung ketika Skull Knight datang.

Gambar selanjutnya adalah Guts yang terlihat dalam keadaan terjebak, di sekelilingnya hanya ada kegelapan yang pekat. Dari guratan artstyle, bisa jadi kegelapan tersebut adalah arwah para orang mati.

Mereka sepertinya bangkit kembali dari permukaan tanah Elfhelm, dan membisikkan sesuatu kepada sang Black Swordsman. Dalam panel berikutnya, terlihat Black Swordsman punya ekspresi intens karena suara dari para arwah orang mati langsung masuk ke kepalanya.

Adegan Guts dengan Casca dan Griffth

blank

Tak sampai disana, spoiler Berserk chapter 368 berlanjut ke Guts yang nampak ingin meraih Casca. Guts memperlihatkan wajah yang sedih dan lesu, sedangkan Casca sendiri dibopong oleh Griffith dari Elfhelm.

Casca tampak tak sadarkan diri, ada kemungkinan ia kembali ke fase dissociative. Meski kemungkinannya kecil, namun tetap ada kemungkinan untuk kembali ke fase tersebut. Masih ada gambar-gambar lain yang berisi panel dari manga Berserk terbaru.

Misalnya gambar lanjutan setelah scene Casca, terlihat Roderick dan tim-nya yang juga terselubung sesuatu berwarna hitam pekat, bisa jadi serupa dengan apa yang mengepung Guts sebelumnya. Para anggota tim bahkan terlihat terhisap ke dalam kegelapan tersebut.

Setelah masuk, mereka keluar kembali dengan penampakan yang serupa dengan zombie. Bahkan beberapa diantara mereka kehilangan daging dari tubuh mereka. Banyak penggemar yang percaya bahwa Griffith memperbolehkan makhluk tersebut hidup, dan bisa saja mereka hanya mematuhi perintahnya atau perintah Zodd.

Gambar terakhir dari spoiler terebut adalah Skull Knight yang melintasi Elfhelm, kemudian menyerang kegelapan hitam yang sebelumnya menyerang Guts dan kru Roderick. Meski dengan kekuatan Skull Knight, kegelapan ini juga nampak kuat dan melingkupi sosoknya. Untungnya Skull Knight berhasil menuntaskan misinya, karena di panel lanjutan kegelapan tersebut berangsur-angsur menipis.

Spoiler Berserk Chapter 368: Tanggal Rilis

spoiler berserk chapter 368

Selain membawakan spoiler untuk chapter 368, leaker Pepito juga memberikan informasi mengenai waktu rilis resmi chapter tersebut. Pepito mengungkapkan bahwa chapter baru dari seri dark fantasi ini akan rilis pada 9 September 2022.

Dengan rilisnya chapter baru Berserk satu bulan setelah chapter sebelumnya, memberi kemungkinan seri ini akan kembali dengan jadwal lamanya; yang terbit sebulan sekali. Meski begitu, semua informasi yang Pepito berikan bersifat spoiler, kalian bisa menunggu chapter barunya rilis untuk tahu kisah lengkapnya.

Jika tak sabar untuk melihat chapter barunya, kalian bisa mampir ke  akun Twitter Pepito untuk mengintip spoiler Berserk chapter 368. Sedang mereka yang lebih tertarik menunggu informasi resminya, silahkan pantau terus Twitter resmi Berserk.