Shonen Jump Umumkan 6 Manga Baru dan 2 Spin Off Naruto

blank

Spin off Naruto menjadi salah satu proyek dari ulang tahun ke-20 seri ini. Ternyata Shonen Jump bergerak cepat dengan mengumumkan 8 judul manga baru, 2 diantaranya merupakan proyek spin off untuk Naruto. Berdasarkan judulnya, spin off ini berfokus pada kehidupa Sasuke Uchiha, salah satu main karakter dan rival dari Naruto.

Pengumuman yang rilis lewat laman Shueisha ini berisi detail informasi terkait judul manga, author, serta platform tempat kalian bisa membacanya. Menariknya, Shueisha juga akan langsung merilis manga baru tersebut di aplikasi Shonen Jump+. Kalian yang tak berlangganan bisa membaca di Manga Plus tanpa harus berlangganan, namun hanya chapter tertentu saja yang bisa kalian baca.

Detail 2 Spin Off Naruto

Naruto: Sasuke Retsuden: Uchiha no Matsuei to Tenkyu no Hoshikuzo yang akan mendapat serialisasi pada 23 Oktober mendatang. Manga buatan Shingo Kimura ini mendapat terjemahan sebagai Naruto: Kisah Sasuke: Uchiha dan Stardust Surga. Naruto: Konoha Shinden: Yukemuri Ninpocho, mendapat terjemahan sebagai Naruto: Legenda Baru Konoha: Stream Ninja Scroll. Mangaka dari judul ini adalah Natsuo Sai, dan akan rilis pada 29 Oktober mendatang.

Sebagai penggemar seri Naruto, kabar mengenai adanya proyek baru berupa manga spin off tentu jadi kabar yang menggembirakan. Ada kemungkinan 2 judul tersebut menjadi judul andalan dari Jump untuk edisi ke depan. Selain spin off dari Naruto, judul lain yang juga terlampir dalam daftar cukup menarik.

Beberapa author baru memulai debutnya, sedangkan nama lain yang sudah pernah mengerjakan manga juga hadir. Kalian bisa melihat author Nariaki Narita, yang sebelumnya perngah menggarap Abyss Rage, kembali lagi dengan judul baru di Shonen Jump kali ini. Berikut merupakan rincian mengenai detail manga spin off dari seri ninja tersebut.

  • Naruto: Sasuke Retsuden: Uchiha no Matsuei to Tenkyu no Hoshikuzo yang akan mendapat serialisasi pada 23 Oktober mendatang. Manga buatan Shingo Kimura ini mendapat terjemahan sebagai Naruto: Kisah Sasuke: Uchiha dan Stardust Surga.
  • Naruto: Konoha Shinden: Yukemuri Ninpocho, mendapat terjemahan sebagai Naruto: Legenda Baru Konoha: Stream Ninja Scroll. Mangaka dari judul ini adalah Natsuo Sai, dan akan rilis pada 29 Oktober mendatang.

Rincian Judul Lainnya

blank

Manga lain selain spin off dari seri populer tersebut juga cukup menarik, berikut adalah daftar lengkap judul manga baru yang akan rilis via aplikasi Shonen Jump+ milik Shueisa, diantaranya:

  • Chieri no Koi wa 8 Meters, mendapat terjemahan resmi dalam bahasa Inggris sebagai Chieri’s Love is 8 Meters atau Cinta Chieri Sepanjang 8 Meter. Mangaka dari judul tersebut adalah Watari Mitogawa. Judul ini akan memulai debutnya pada 2 Oktober.
  • Giri no Ototo ni Korosaseru yang akan mulai serialisasi pada 4 Oktober. Manga karangan Morudau ini mendapat terjemahan bahasa Inggris Killed by My Younger Brother in Law atau Terbunuh oleh Adik Ipar.
  • Taju Jinkaku Kanojo, mendapat terjemahan sebagai My Gilfriend with Multiple Personalities atau Pacarku Punya Kepribadian Ganda. Manga karangan Homekorosuke dan Franko ini akan debut pada 9 Oktober.
  • Kinnikujima, mendapat terjamahan bahasa Inggris sebagai Muscle Island atau Pulau Otot. Merupakan buah karya dari pengarang Nariaki Narita, akan debut pada 15 Oktober.
  • Hokago Himitsu Club yang akan rilis pada 18 Oktober. Manga ini mendapat terjemahan resmi sebagai Klub Rahasia Sepulang Sekolah karangan Teppei Fukushima.
  • Holox Meeting oleh Anmitsu Okada, mendapat terjemahan sebagai Pertemuan Holox. Akan memulai debutnya pada 1 November.

Sebelumnya Shueisha sudah pernah mengumumkan proyek spin off Naruto pada Jump Festa 22 di bulan Desember 2021. Penggemar tentu antusias dengan pengumuan tersebut, apalagi dengan tanggal rilis yang makin dekat. Judul lain yang mendapat spotlight adalah Pertemuan Holox, yang merupakan seri manga dari franchis Hololive.

Menarik bukan berbagai judul manga baru Shonen Jump+ untuk edisi kali ini? Selain 2 spin off Naruto, apa kalian tertarik untuk membaca judul lainnya?