Rekomendasi Anime Musim Panas 2022, Must Watch!

blank

Dalam dua minggu, series anime musim semi 2022 akan berganti ke anime musim panas. Kalau kalian bingung ingin mengikuti series apa, berikut adalah rekomendasi anime musim panas 2022 yang bisa kalian tonton.

Musim panas kali ini cukup seru dengan banyaknya sekuel dari anime populer. Mulai dari sekuel Made in Abyss, The Devil is a Part Timer! season dua hingga seri anime sains fiksi buatan studio Science Saru, The Adventure of Huckleberry Film.

Daftar Anime Musim Panas 2022

Bastard! Heavy Metal, Dark Fantasy

anime musim panas 2022

Adaptasi dari manga terkenal yang rilis pada tahun 1988 ini jadi seri menarik yang bisa kalian ikuti. Seri ini mengambil latar di dunia dystopia yang penuh dengan pedang dan besi. Anime ini akan mengisahkan Dark Schneider, yang terkurung dalam tubuh remaja berusia 15 tahun.

Ketika bangun, Dark harus memenuhi permintaan dari Yoko, gadis yang sudah membangkitkannya untuk mengalahkan dewa kegelapan, Anthrasax. Walau sudah dibangkitkan kembali, ia malah bertindak sekenanya dengan membunuh banyak pahlawan hanya untuk mengetes kekuatannya.

RWBY: Ice Queendom

blank

Seri ini sebelumnya sudah pernah mendapatkan adaptasi web series. Namun penggemarnya sepertinya tak puas, yang kemudian membuat Shaft mengadaptasinya menjadi anime secara penuh. Shaft sendiri cukup berpengalaman dengan anime girly concept, Puella Magi Madoka Magica contohnya.

Seri ini menceritakan kisah empat orang gadis, Weiss Schnee, Ruby Rose, Yang Xiao Long, dan Blake Belladonna. Keempatnya memiliki kekuatan super dan terlatih untuk mengalahkan monster. Dengan kekuatan yang mereka miliki, mereka juga harus bekerja sama menjadi pahlawan Remnant generasi terbaru.

Made in Abyss: The Golden City of the Scorching Sun

daftar anime musim panas 2022

Rekomendasi anime musim panas 2022 tentu tak boleh meninggalkan Made in Abyss. Masih melanjutkan kisah musim pertama sebelumnya, anime ini akan mengikuti perjalanan Riko, seorang gadis petualang dan teman robotnya, Reg, menjelajahi Abyss.

Pada musim kedua ini, Made in Abyss berfokus pada kisah Riko dan kawan – kawan yang sampai ke lapisan keenam Abyss. Menurut rumor, dalam lapisan tersebut tak ada manusia yang bisa sampai dengan selamat dan kembali dalam wujud manusianya.

The Devil is a Part Timer! Season 2

blank

Selanjutnya ada sekuel dari The Devil is a Part Timer, yang mengisahkan Lord Satan di kehidupan modern Jepang. Sebelumnya ia merupakan penguasa di Ente Isla, sebelum dikalahkan dan harus kabur menggunakan portal yang tersisa.

Kalau kalian ingin tahu kisah lengkapnya, kalian bisa tonton musim pertamanya terlebih dahulu. Dengan genre komedi, kalian akan melihat lucunya Satan, yang terjebak dalam tubuh Sadao Maou, harus bekerja paruh waktu di restoran cepat saji di Tokyo untuk menyambung hidup.

Kakegurui Twin

blank

Satu lagi sekuel anime populer yang akan tayang musim panas 2022 nanti, yakni Kakegurui Twin. Berbeda dengan seri sebelumnya yang menjadikan Yumeko Jabami sebagai tokoh utama, dalam seri Kakegurui Twin, Mary Saotome yang akan mengambil peran tersebut.

Sekuel ini akan mengambil latar waktu satu tahun sebelum Yumeko masuk ke Hyakkaou Private Academy. Kalau melihat dari trailernya, kalian bisa melihat kalau series ini tak kalah gila dari musim pertamanya. Apalagi Kakegurui Twin masih dipegang oleh studio dan direktur produksi yang sama.

Menarik bukan rekomendasi anime musim panas 2022 nanti? Apakah kalian tertarik untuk menontonnya? Selain daftar anime summer 2022 diatas, kalian juga bisa menonton judul lain yang sesuai dengan selera dan preferensi.