Rangkuman Lengkap Chainsaw Man Chapter 109

blank

Chainsaw Man chapter 109 rilis pada 1 November 2022 lalu. Di chapter kali ini, pertarungan antara Yuko dan Asa akhirnya berakhir. Tak hanya itu, akhirnya Denji, sang chainsaw Man, berhadapan langsung dengan War Devil. Mangaka Tatsuki Fujimoto sepertinya tak ingin menghilangkan keseriuan tensi dari chapter sebelumnya.

Meski membawakan porsi aksi dan cerita yang serius, seri ini tak kehilangan gag-nya yang lucu. Berikut adalah rangkuman dan analisis terkait chapter terbaru dari seri berdarah populer Chainsaw Man bagian kedua.

Kekalahan Yuko

Chainsaw Man chapter 109

Chapter 109 mulai dengan scene Yuko yang menatap langit dan burung yang terbang. Ia juga berpikir mengenai kecilnya orang-orang yang ada di bawahnya. Tak lama, Yuko sadar apa yang ia lakukan dan menarik kesimpulan bahwa bullying akan tetap ada dengan berdirinya sekolah. Karena itu, ia menghancurkan sekolah terdekat yang terlihat.

Devil Hunter yang menyerangnya tak sengaja membunuh belalang sembah yang ada di tentakel Yuko, membuatnya murka dan meneriaki Devil Hunter tersebut sebagai pembully. Ia kemudian meremasnya hingga mati. Di bawah, Yuko melihat Asa yang pingsan, di dekatnya ada seorang gadis yang ketakutan.

Ketika Yuko menanyainya apakah gadis ini melukai Asa, ia menyangkal. Yuko yang geram berniat membunuh gadis tersebut, namun Denji datang dan meminta Yuko melepaskannya. Denji melakukan monolog dan berkata bahwa ia tak ingin merusak citranya sebagai pahlawan, kemudian menebas Yuko sampai mati.

Pertemuan Denji dan Yoru

blank

Menjelang kematian, Yuko membaca pikiran Denji untuk tahu arah serangannya. Alih-alih berpikir mengenai pertempuran yang ia lakukan, Denji malah berpikir untuk membongkar identitasnya senatural mungkin. Gag ini tentu membuat vibe serius dalam pertarungan menjadi sedikit cair.

Di panel selanjutnya, kalian bisa melihat bagaimana Asa yang bangun dan mencengkram lehernya. Meski tubuhnya penuh darah, ia tetap mampu berdiri dan memanggil Chainsaw Man yang tengah bertarung. Ternyata Yoru atau War Devil sudah menguasai tubuh Asa, mmebuatnya siap berhadapan langsung dengan Chainsaw Devil.

Ketika mendengar namanya dipanggil, Denji menoleh dan bertatapan dengan Yoru. Chainsaw Man chapter 109 berakhir dengan keduanya saling bertatapan. Di chapter mendatang, kemungkinan keduanya akan berbincang dan membuat plot cerita semakin seru.

Overview Chainsaw Man Chapter 109

Chainsaw Man chapter 109

Secara keseluruhan, chapter 109 menjadi chapter yang paling dinanti penggemar. Pasalnya dalam chapter ini, akhirnya Chainsaw Devil bertemu dengan War Devil. Scene ketika Denji bertarung juga cukup menarik, apalagi melihat bagaimana ia hanya memikirkan cara mengungkap identitasnya sebagai Chainsaw Man alih-alih fokus dengan pertarungan yang ia lakukan.

Dengan pertemuan antara Yoru dan Denji, cerita bisa jadi makin intens karena akhirnya Yoru punya motivasi untuk menyelesaikan pertarungannya. Sebelumnya memang dikatakan bahwa War Devil pernah bertarung dengan Chainsaw Devil, namun tak ada detail mengenai pertarungan tersebut.

Kematian Yuko juga bukan perkara enteng, melihat tubuh Asa masih Yoru kendalikan, ia kemungkinan tak tahu bahwa temannya sudah mati. Menarik melihat bagaimana reaksi Asa ketika tahu Yuko telah mati di tangan Chainsaw Man. Ini tentu bisa jadi alasan kuat bagi Asa untuk membenci Chainsaw Man. Yoru yang akhirnya berhadapan langsung dengan Denji tentu juga memberikan dampak untuk Asa.

Bagi penggemar yang penasaran untuk tahu apa yang terjadi, sepertinya harus menunggu sedikit lama sampai chapter 110 nanti keluar. Sembari menunggu chapter tersebut keluar, kalian bisa menonton adaptasi animenya terlebih dahulu, yang minggu ini sudah memasuki episode keempat.