Mengungkap Identitas Pochita Chainsaw Man dan Kekuatannya

blank

Pochita Chainsaw Man merupakan karakter penting sepanjang seri. Meski ia hanya muncul di awal episode, namun Pochita memberikan perubahan yang besar bagi hidup Denji. Sebagai Devil yang selalu bersama Denji sejak kecil, ternyata Pochita punya kekuatan yang besar.

Jika sebelumnya pembahasan mengenai karakter Makima sudah dilakukan, maka Pochita juga harus mendapat bagian. Berikut adalah informasi lengkap mengenai Pochita, mulai dari profil, kekuatan yang ia miliki dan bagaimana hubungannya  dengan Denji.

Siapa Sebenarnya Pochita?

Pochita Chainsaw Man

Identitas dari Pchita adalah Chainsaw Devil, ia lahir dari perwujudan rasa takut yang manusia miliki pada gergaji mesin. Meski tampak kecil dan tak berbahaya, terungkap bahwa sebelumnya Pochita pernah bertarung dengan empat Devil terkuat, yang berakhir dengan kondisi tak menguntungkan baginya.

Karena kondisi tersebut, Pochita kemudian mengadopsi bentuk anjing kecil berwarna jingga dengan gergaji di kepalanya. Dalam bentuk inilah Pochita bertemu dengan Denji, Denji yang tak tega dengan keadaan Pochita kemudian memberikan sedikit darahnya. Karena hubungan tersebut, hubungan keduanya menjadi dekat.

Di awal seri, kalian bisa melihat bahwa Pochita dan Denji memiliki kerja sama yang baik. Setiap harinya Pochita membantu Denjii membunuh Devil agar Denji bisa membayar hutang milik ayahnya. Ketika Denji kemudian dibunuh oleh yakuza tempatnya bekerja, Pochita kemudian menawarkan dirinya untuk mengambil alih jantung Denji, yang nantinya menyelamatkan nyawanya.

Setelah mengganti jantung Denji, Denji pun punya kekuatan berubah menjadi Chainsaw Man seperti yang kalian lihat dalam anime. Sebagai kontrak atas pertukaran kekuatan tersebut, Denji harus berbagi kehidupannya dengan Pochita. Pochita pun tak mati, meski ia hidup sebagai jantung Denji, namun ia tetap bisa melakukan hubungan alam bawah sadar dengan Denji dan Power.

Transformasi Pochita Chainsaw Man

blank

1. Devil Form

Transformasi Pochita yang paling kuat adalah Devil Form, yang merupakan sosok asli Pochita sebagai Chainsaw Devil. Bentuknya mirip dengan manusia dengan dua pasang lengan dan kepala yang memiliki gergaji mesin. Ketika kontrak dengan Denji rusak, maka Pochita bisa mengambil alih tubuh Denji dan berubah ke form ini.

2. Weakened State

Form ini merupakan form ketika kondisi tubuh Pochita lemah. Kalian bisa melihatnya ketika Pochita berubah wujud menjadi anjing kecil berwarna jingga di awal seri. Pochita berubah ke form ini ketika ia sedang terluka, terlalu lemah dan kekurangan darah untuk melakukan self-heal. Ketika Pochita berada dalam form ini, ia tak bisa mengalahkan Devil, jika bisa pun Devil yang ia kalahkan levelnya kecil.

3. Hybrid

Hybird merupakan form terakhir dari Pochita Chainsaw Man. Bentuknya serupa dengan form asli, bedanya adalah kekuatannya yang tak terlalu sebesar Devil Form. Form Hybrid bisa terjadi karena Pochita sudah menjadi jantung Denji, sehingga perubahan yang ia lakukan hanya bisa terjadi lewat tubuh Denji.

Berbagai Kekuatan Pochita Chainsaw Man

Pochita Chainsaw Man

Dengan kekuatannya yang besar sebagai Chainsaw Devil, tentunya banyak yang penasaran seperti apa kekuatan Pochita. Sampai sejauh ini Pochita memiliki kekuatan berupa daya tahan dalam bertarung, kekuatan dan kecepata refleks yang tinggi. Pochita juga mempu melakukan regenerasi dari berbagai luka yang ia terima.

Selama bertarung, Pochita bisa mengeluarkan gergaji mesin dari dalam tubuh Denji, mengeluarkan rantai yang bisa ia lepas dan membuatnya menjadi cambuk, serta menyatu dengan tubuh lain seperti yang ia lakukan pada Denji. Dengan melihat bagaimana kemampuan dan kekuatan Pochita Chainsaw Man, perkembangan karakter ini sepertinya masih akan berlanjut.