Mikey Tokyo Ravengers – Kenapa Dia Jadi Karakter Paling Kuat

blank

Mikey Tokyo Ravengers merupakan karakter deutragonist dalam series tersebut. Per chapter 253, Mikey sudah mendapatkan julukan sebagai karakter terkuat. Kenapa ia bisa mendapatkan gelar tersebut dan bagaimana perjalanannya?

Manjiro ‘Mikey’ Sano juga mendapatkan gelar sebagai ‘Mikey yang tak terkalahkan’ di SMP dan jadi ketua generasi pertama dari Tokyo Maji Gang. Ketika bertarung dengan lawan, sampai chapter paling baru ia belum terkalahkan.

Dengan genre aksi, Tokyo Ravenger memang penuh dengan karakter kuat. Namun Mikey terlihat menonjol, apalagi dengan posturnya yang lebih kecil dari kebanyakan orang seumurannya. Ia juga mulai ditakuti karena kemampuan yang ia miliki.

Rahasia Kekuatan Mikey Tokyo Ravengers

Kekuatan Fisik

mikey tokyo ravengers

Kekuatan Mikey secara fisik kemungkinan bersumber dari dua hal, latihan formalnya di Dojo dan berkah dari lahir. Sejak Mikey kecil, ia sudah berlatih rutin di Dojo milik kakeknya dan terus mengembangkan kekuatan disana.

Bahkan selama masih menjadi murid, ia sudah dapat gelar jenius atau natural prodigy dari kakek dan temannya, Baji. Selama masa latihan, Mikey sudah bisa melakukan pertahanan dengan baik sekaligus punya refleks tubuh yang bagus.

Meski secara fisik Mikey kalah dengan teman sebayanya, namun hal ini tak jadi kekurangannya. Mikey menggunakan tubuhnya yang kecil untuk membuat gerakannya lebih cepat dan lincah. Dua aspek ini menjadi kelebihan Mikey dan ia memanfaatkannya dengan baik pada tiap pertarungan.

Latihannya di Dojo membuat ia punya kekuatan dan keseimbangan yang unggul, khusuhnya pada kekuatan kakinya. Mikey juga melatih kelenturannya, hingga ia tak kesulitan menggapai lawan yang lebih tinggi dengan tendangannya.

Leg Kicks Andalan

blank

Dibandingkan memukul pakai tangan untuk melawan musuhnya, Mikey Tokyo Ravengers lebih suka menggunakan tendangan. Gerakan andalannya adalah tendangan kaki di bagian kepala lawan.

Hanya dengan gerakan ini, lawan akan ambruk dan Mikey punya kesempatan lebih untuk menghajarnya. Agar tendangannya lebih kuat, Mikey menggunakan beban tubuhnya dan memanfaatkan momentum. Menjadikannya strategi yang tepat sebab ukuran tubuhnya yang kecil.

Tak hanya tendangan, Mikey juga bisa memukul lawannya dengan mudah. Ia memanfaatkan lompatannya yang tinggi untuk menjangkau target. Awalnya Mikey memang ditakuti dengan kekuatan fisiknya, namun lama kelamaan ia juga ditakuti karena hal lain.

Kegelapan Hati dan Kemarahan

mikey tokyo ravengers wallpaper

Setelah kematian temannya, Baji, Mikey punya tendensi untuk jadi orang yang gelap hati dan tak punya belas kasihan. Ketika ia sudah masuk dalam ‘kegelapan’, ia akan menyerang orang lain dengan brutal dan tanpa ampun.

Ketika Mikey makin dewasa, ini malah jadi kebiasaan Mikey saat sedang marah. Kalian bisa lihat bagaimana Mikey mengamuk setelah kematian Baji. Draken bahkan mengatakan bahwa mendekati Mikey saat ia dalam fase ini tak akan mungkin dilakukan.

Inilah alasan kenapa orang – orang mulai takut pada Mikey, bukan karena kekuatannya lagi, namun karena kondisinya yang menyeramkan ketika sedang marah dan mengamuk. Ia bisa saja memukul lawannya hingga babak belur parah

Ketika pertama kali bertemu Mikey, Takemichi bilang bahwa ia lawan yang kuat dan seimbang. Pendapat ini berubah sepanjang seri karena Mikey belakangan makin ceroboh dan mudah marah. Akhirnya di Kanto Manji arc, Mikey ditakuti tak hanya karena kekuatan, tapi juga sikapnya yang tak punya ampun.

Mikey Tokyo Ravengers memang jadi karakter paling kuat dalam seri ini. Meski begitu, ia terlihat kesepian. Kira – kira bagaimana perkembangan karakter ini ke depannya ya?