3 Keluarga Terkuat di Jujutsu Kaisen dan Tekhnik Terbaiknya

blank

Di Jujutsu Kaisen, ada keluarga yang punya kekuatan lebih besar daripada keluarga yang lain. Di seri ini, kalian akan menemukan keluarga dengan kekuatan khusus, yang terkenal dengan sebutan The Sorcerer Family.

Keluarga ini berisi para pengguna jujutsu yang hebat dan unggul. Ini bisa kalian lihat di keluarga Inumaki yang punya tekhnik Cursed Speech. Selain keluarga Inumaki, ada keluarga lain yang punya kekuatan lebih tinggi.

Sorcerer Family umumnya punya status yang tinggi dan berpengaruh besar dalam dunia jujutsu. Sampai saat ini setidanya ada tiga keluarga yang punya kekuatan unik, yakni Gojo Family, Kamo Family dan Zenin Family.

Ketiga keluarga ini merupakan penerus dari Big Three Vengeful Spirits. Karena itulah, mereka punya tekhnik khusus yang diturunkan dari generasi ke generasi. Keluarga ini juga punya pengaruh besar dalam struktur sosial hingga politik jujutsu.

Keluarga Terkuat di Jujutsu Kaisen: Gojo Family

keluarga terkuat di jujutsu kaisen

Saat ini Gojo Family hanya punya satu anggota, Gojo Satoru, yang merupakan pengguna jujutsu paling kuat. Buyut dari Gojo Family adalah Sugawara Michizane, satu dari tiga Three Vengeful Spirits dan era Heian.

Karena keturunan tersebut, Gojo Satoru dan Okkotsu Yuta jadi saudara jauh. Satoru punya tekhnik kutukan Limitless dan Six Eye, yang merupakan kekuatan Satoru paling kuat saat ini dalam seri Jujutsu Kaisen. Dengan kekuatannya, Satoru bisa memanipulasi jarak dan membuatnya terdistorsi.

Namun untuk menggunakannya, Satoru harus mampu menguasai tekhnik Six Eye. Jika seseorang sudah menguasai Six Eye, maka ia bisa melihat gerak energi orang lain secara detail. Satoru termasuk pribadi yang beruntung karena ia mampu menguasai kedua tekhnik tersebut sekaligus.

Kamo Family

blank

Keluarga terkuat di Jujutsu Kaisen selanjutnya adalah Kano Family, yang punya kekuatan darah yang turun temurun dari generasi ke generasi. Kamo Noritoshi merupakan anak yang lahir dari selir kepala keluarga Kamo Family dan punya kemampuan tersebut.

Karena memiliki dan menguasai teknik Blood Manipulation, Noritoshi kemungkinan akan menjadi penerus dari keluarga Kamo. Apalagi setelah diketahui kalau istri dari kepala keluarga Kamo tidak mempunyai putra. Jadi besar kemungkian jalan Noritoshi cukup mulus untuk duduk di kursi kepala keluarga.

Di masa lalu, keluarga Kamo mengalami masalah dengan dua keluaga lain; baik keluarga Gojo ataupun Zenin. Ini karena Kamo Noritoshi melakukan eksperimen menggunakan manusia dan arwah terkutuk, membuatnya melanggar moral yang sudah ada.

Zenin Family

keluarga terkuat di jujutsu kaisen

Keluarga terakhir yang mendapatkan julukan The Big Three Vengeful Spirits adalah Zenin Family. Keluarga ini punya aturan ketat, bahwa siapapun anggota keluarga yang tak punya kekuatan, maka ia tak akan dianggap sebagai keluarga Zenin.

Kepala keluarga Zenin, Zenin Naobito, bahkan pernah mengkritik Mai dan Maki karena tak bisa jadi pribadi yang kuat. Maki-lah yang paling sering mendapatkan cercaan karena ia tak mampu melihat arwah yang jahat tanpa bantuan kaca matanya. Inilah yang menyebabkan Maki ingin pergi dari rumah dan meninggalkan keluarga tersebut.

Dalam beberapa kasus, keluarga ini bahkan membeli orang yang tertarik untuk belajar tekhnik keluarga Zenin. Kalian bisa melihatnya ketika Fushiguro Toji yang punya niatan untuk menjual putranya sendiri, Megumi, kepada keluarga Zenin, karena Fushiguro merasa tekhnik anaknya akan berkembang pesat.

Itulah tiga keluarga terkuat di Jujutsu Kaisen hingga saat ini. Kalian yang tertarik untuk tahu ceritanya lebih lengkap, bisa membaca manganya. Seri ini juga sudah mendapatkan adaptasi anime yang diproduksi oleh Studio Mappa.