Maki Zenin Jadi Karakter Terkuat Jujutsu Kaisen

Menemukan karakter terkuat di Jujutsu Kaisen bukan perkara mudah. Dengan banyaknya karakter yang diperkenalkan, apalagi dengan kekuatan unik yang mereka miliki, membuat fans bertanya-tanya siapa sebenarnya karakter yang punya kemampuan teratas.

Ada yang beranggapan Gojo Satoru masih jadi karakter terkuat, yang lain menyatakan bahwa Yuji Itadori-lah yang punya kemampuan terbaik. Sebenarnya siapa karakter paling kuat yang ada di seri ini? Sang mangaka, Gege Akutami, membeberkan hal tersebut dalam interview terbarunya.

Toji dan Maki yang Paling Kuat

Karakter Terkuat Jujutsu Kaisen

Gege Akutami baru saja melakukan interview untuk seri Jujutsu Kaisen dengan penerbit Shueisa, tempat dimana manganya terbit secara berkala. Dalam interview tersebut, Gege menyatakan bahwa Toji Fushiguro dan Maki Zenin merupakan karakter yang paling kuat ketimbang karakter Jujutsu lain.

Hal yang sama ketika Gege mendapat pertanyaan mengenai siapa karakter yang punya kekuatan fisik terbaik, ia masih menjawab Maki dan Toji. Namun jika keduanya tak diikutkan dalam jawaban tersebut, maka pemilik kekuatan fisik terbaik adalah Kenjaku dengan tubuh Suguru Geto.

Gege masih memberikan jawaban sama ketika mendapat pertanyaan mengenai siapa karakter terkuat yang bertarung tanpa senjata dan energi kutukan. Namun jika Toji dan Maki tak termasuk dalam jawaban pertanyaan tersebut, maka Kenjaku dan Gojo Satoru-lah yang paling baik. Gege juga mengungkapkan bahwa karakter lain seperti Naoya Zenin, Megumi Fushiguro dan Mai Zenin juga termasuk karakter kuat.

Dari penjelasan yang Gege Akutami sampaikan, maka Toji dan Maki berada di posisi yang sama sebagai karakter paling kuat di seri Jujutsu Kaisen. Di bawahnya ada Kenjaku dan Gojo yang mendapat peringkat sama, kemudian ada Naoya, Megumi dan Mai.

Fakta Mengenai Maki Zenin

Transformasi Maki Zenin sebagai karakter terkuat di Jujutsu Kaisen tak berlangsung semalam. Kalian yang tak mengikuti manganya pasti akan kaget melihat bagaimana Maki saat ini. Setelah mengalami Insiden Shibuya, Maki berubah drastis, baik secara fisik, mental, hingga kekuatan. Berikut adalah fakta terbaru mengenai Maki Jujutsu Kaisen.

1. Punya Banyak Luka

Setelah berhasil selamat dari Insiden Shibuya dan mengetahui bahwa saudaranya meninggal, Maki banyak berubah. Perubahan yang paling kentara adalah tubuhnya yang penuh luka, terutama luka berat di mata kanannya. Ia juga lebih berotot, membuat kemampuan fisiknya meningkat sangat pesat.

2. Penampilannya Mirip dengan Toji

Jika kalian melihat versi anime Maki, kalian pasti teringat rambut hijau ikonik-nya yang terikat tinggi dalam bentuk ponytail. Namun kini Maki membuat rambutnya pendek, sekilas serupa dengan Toji, sepupu satu klannya. Meski hanya rambut, namun perbedaan ini membuat Maki jauh berbeda dengan versi dulunya yang berambut panjang.

3. Masih Tak Punya Energi Kutukan

Setelah kematian Mai, ternyata Maki kehilangan energy kutukan yang tersimpan dalam tubuhnya. Sejak awal Maki memang tak punya energy kutukan, namun ia punya sedikit selama Mai masih hidup. Dengan kematian Mai, kemampuan fisiknya jauh lebih dominan dibandingkan kekuatan energy kutukannya.

4. Maki Pasca Insiden Shibuya

Kemampuan fisiknya yang tinggi menjadi salah satu faktor mengapa Maki berhasil selamat di Insiden Shibuya. Ketika Maki, Nanami dan Naobito bertarung melawan Jogo, mereka terlahap api panas hingga menyebabkan ketiganya terbakar. Bisa jadi tanpa kemampuan fisiknya, Maki kemungkinan terbakar menjadi abu.

Dengan berbagai fakta terbaru mengenai Maki, kalian tak penasaran lagi kan siapa karakter terkuat di Jujutsu Kaisen? Mari tunggu berbagai perkembangan menarik story plot seri ini untuk melihat bagaimana Yuji dan kawan-kawannya menyelesaikan berbagai masalah yang ada.