Jujutsu Kaisen 201: Rencana Kenjaku untuk Penyihir Jujutsu

blank

Jujutsu Kaisen 201 ternyata membawakan pengembangan plot yang tak terduga. Spoiler mengenai chapter ini sudah bisa kalian temukan di media sosial, khususnya Twitter. Beberapa hint mengenai plotline alinasi Kenjaku membuat cerita menjadi kian menarik.

Aliansi Kenjaku akhirnya berhasil melakukan kerja sama dengan USA dan akan kembali ke Jepang dalam waktu dekat. Berikut adalah rincian mengenai rangkuman lengkap dari chapter terbaru Jujutsu Kaisen.

12 Penyihir Jujutsu akan USA Culik

Jujutsu Kaisen 201

Dalam panel awal chapter ini, pembaca akan diperkenalkan dengan seorang karakter baru, yang kemungkinan adalah seorang Army Comander. Di panel selanjutnya scene berubah ke pertemuan Presiden dan Cyrus, dari percakapan yang ada, sepertinya Presidan USA tertarik dengan tawaran menggunakan manusia sebagai penelitian energy.

Cyrus kemudian mengatakan bahwa USA tak akan tertinggal dari negara maju lainnya, baik Rusia atau China. Apalagi dengan kelebihan bahwa mereka bisa menggunakan tenaga alternative dari para manusia yang merupakan penyihir jujutsu. Ia kemudian menambahkan, dengan menggunakan kekuatan penyihir jujutsu dari Jepang, USA bisa melakukan monopoli kekuatan dan mendapatkan jatah paling banyak.

Presiden kemudian bertanya pada Letnan Gary berapa jumlah personil bersenjata yang nantinya akan diturunkan. Letnan Gary yang mendengarnya mengatakan kemungkinan mereka butuh satu pasukan untuk melawan pria berambut putih, yang ternyata adalah Gojo Satoru.

Kenjaku kemudian menambahkan, Gojo sudah berhasil disegel berkat insiden Shibuya lalu, karena itu rencana yang akan mereka lakukan punya tingkat keberhasilan yang cukup tinggi. Sebagai ganti dari penerjunan sepasukan, USA akan mendapatkan sekelompok penyihir Jujutsu yang bisa menjadi subjek percobaan.

Pengungkapan Rencana Kenjaku

blank

Dalam salah satu panel Jujutsu Kaisen 201, Letnan Gary mengatakan bahwa warga Jepang tak punya kekuataan ataupun senjata, sehingga USA tak akan menurunkan terlalu banyak pasukan. Kenjaku yang mendengarnya mengatakan bahwa ia butuh 800 tentara.

Letnan Gary kemudian menolak dan mengatakan bahwa permintaan Kenjaku terlalu tinggi. Uraume yang mendengarnya pun memberikan respon marah, namun Kenjaku berhasil menenangkannya. Akhirnya Letnan Gary hanya berencana mengirimkan 15 orang pasukan elite yang sudah berpengalaman, Gary juga sesumbar bahwa pasukan ini bisa menghentikan Kenjaku kapan saja.

Kenjaku yang mulai bosan memerintahkan Uraume untuk membuat Presiden terkesan dengan jurusnya, namun Uraume malah menjawab bahwa tekhnik kutukan Suguru Geto sudah melakukannya. Tak lama ada laporan bahwa pasukan elite yang ada di luar ruangan mulai terbang karena arwah kutukan serupa gajah milik Geto.

Chapter 201 pun berakhir dengan Kenjaku yang mendekati Presiden, ia menyatakan bahwa perburuan penyihir Jujutsuakan segera berlangsung dan kesepakatan mereka akan segera mulai. Sepertinya percakapan antara Kenjaku dan pihak USA berakhir pada bagian ini.

Overview Jujutsu Kaisen 201

Sinopsis Jujutsu Kaisen

Secara keseluruhan, perkembangan cerita yang ada di chapter ini cukup menarik. Fans bisa melihat bagaimana issue, masalah dan tensi drama semakin meningkat tanpa terlihat berlebihan. Dengan adanya ancaman yang akan datang mendekat, tentunya Yuji dan kawan-kawan harus menyiapkan strategi untuk menghadapinya.

Di chapter ini pembaca juga bisa melihat bagaimana Kenjaku menjalankan rencananya dengan cukup rapi. Meski berada di negara asing, ia tetap berhasil membawakan terror dan ketakutan hanya untuk memenuhi tujuan dan keinginannya.

Untuk tahu bagaimana cerita lengkap dari Jujutsu Kaisen 201, kalian harus menunggu sejenak sampai chapter officialnya benar-benar rilis. Tak perlu menunggu lama, sebab chapter ini sudah kembali ke jadwal rilisnya seperti biasa.