7 Rekomendasi Anime untuk Pemula, Ajak Temanmu Jadi Otaku!

blank

Saat ini banyak orang menjadikan anime sebagai sarana hiburan yang seru. Dengan banyaknya genre yang tersedia, kalian bisa ajak teman untuk menonton bersama. Ada lho anime untuk pemula supaya mereka jadi tertarik untuk terus menonton kartun Jepang ini.

Buat kalian yang ingin mengajak teman untuk menonton anime, ada baiknya pilih seri yang punya premis menarik buat diikuti. Jadi mereka merasa tertarik untuk lanjut seri lainnya, baik dengan genre yang sama atau berbeda. Kalau kalian bingung mau ajak nonton apa, ini dia rekomendasi yang bisa kalian gunakan.

7 Anime untuk Pemula Paling Asik

1. Anime Aksi: Attack on Titan

anime untuk pemula

Kalau teman kalian sudah cukup dewasa dan suka dengan genre aksi, coba ajak tonton Attack on Titan. Anime buatan WIT Studio ini tak hanya punya premis yang oke, tapi juga grafis dan soundtrack jempolan. Dengan premis yang unik, teman kalian akan penasaran mengenai kelanjutan dari perjalanan Eren mengalahkan titan.

Attack on Titan punya kesan yang serius dan gelap, tak ada karakter chibi ataupun grafis dengan tone warna pastel. Dengan banyaknya plot twist di anime ini, pasti teman kalian ketagihan untuk menontonnya sampai habis.

2. Anime Bernuansa Dongeng: The Ancients Magus Bride

rekomendasi anime untuk pemula

Anime untuk pemula bagi yang suka soft romansa adalah The Ancients Magus Bride. Mengisahkan perjalanan Chise, seorang anak berkemampuan khusus yang dibeli dari pasar budak oleh seorang monster. Tak disangka ternyata monster ini berniat menjadikan Chise sebagai istrinya.

3. Anime Tema Politik: Code Geass

blank

Jarang ada anime bertema politik yang bisa langsung kalian rekomendasikan pada teman. Tapi beda dengan Code Geass, anime ini membawakan tema politik dengan lebih ringkas dan fast paced lewat pertarungan mecha dan persengkokolan tiap karakter.

Jika teman kalian sejak awal suka dengan mecha atau robot, maka anime ini bisa jadi pilihan yang tepat. Dengan sedikit bumbu supranatural, anime ini sebaiknya kalian rekomendasikan pada teman yang sudah cukup umur karena beberapa adegannya penuh darah.

4. Anime Romance: Fruits Basket

blank

Kalau temanmu suka dengan sesuatu yang berbau romantis, kalian bisa merekomendasikan untuk menonton Fruit Basket. Anime ini mengeksplor hubungan romantis antar karakter lewat kisah slow burn yang memikat. Ada banyak drama dan plot twist yang menarik untuk diikuti.

5. Anime Kesehatan: Cell at Work

anime untuk pemula baru

Menonton anime tak hanya sekedar hiburan, kalian juga bisa mendapatkan pengetahuan dengan memilih seri anime yang tepat. Salah satunya adalah Cell at Work atau Hataraku Saibo! Anime ini mengisahkan bagaimana perjalanan sel darah merah dalam menjalankan tugasnya dalam tubuh.

6. Anime Komdedi: One Punch Man

blank

Jepang memang punya selera humor yang agak berbeda dan tak bisa kalian pahami dengan mudah. Karena itu, menemukan anime komedi yang bisa dinikmati langsung oleh penonton non-anime cukup pelik. Kalian yang ingin merekomendasikan anime komedi bisa pilih One Punch Man, yang mengisahkan kehidupan super hero lucu.

7. Anime Olahraga: Haikyuu

blank

Ada banyak anime olahraga yang bisa kalian temukan, namun Haikyuu menjadi anime sport yang menonjol. Tak hanya memiliki plot dan premis yang menarik, perkembangan karakternya juga rapi dan terasa realistis. Kalian bisa rekomendasikan Haikyuu untuk teman yang ingin anime dengan tensi tinggi.

Sekarang kalian tak akan kesulitan ketika memberikan rekomendasi anime untuk pemula kan? Seri-seri ini tak hanya terkenal dan mudah untuk diikuti, namun juga bisa menawarkan seri-seri lain yang punya premis serupa.