7 Manga dengan Art Terbaik, Indah Meski Hitam Putih

blank

Membaca manga tentu jadi pengalaman yang lebih menyenangkan jika punya art yang indah. Bukan berarti manga lainnya memiliki gambar yang jelek ya, tiap mangaka tentu punya style yang berbeda. Tapi 7 manga dengan art terbaik ini menuai banyak pujian karena keindahan gambar – gambarnya.

Beberapa judul ini memang terlihat menonjol dari seri manga lain karena art-nya yang detail dan tajam. Tentu kalian pernah kan menemukan manga yang rincian gambarnya lebih detail dibandingkan anime? Nah, inilah manga – manga tersebut.

Rekomendasi 7 Manga dengan Art Terbaik

1. Akira

mangan dengan art terbaik

Seri manga Akira merupakan seri jadul yang rilis di tahun 80-an. Meski begitu, kepopuleran dari manga ini tetap bertahan sampai sekarang. Desain karakter Akira memang biasa – biasa saja, tapi coba perhatikan bagaimana detailnya rincian backgorundnya, indah bukan?

2. Death Note

blank

Mangaka Death Note memang tahu bagaimana cara membuat art yang indah sekaligus cerita dengan premis yang menarik. Meski sudah tamat, Death Note tetap menjadi salah satu seri legend dengan jutaan penggemar.

Kalian bisa melihat bagaimana kontrasnya kehidupan manusia dan kehidupan shinigami. Death Note juga unggul dengan perbedaan ekspresi tiap karakter yang detail. Dengan pemakaian shading, angle dan dimensi gambar, kalian bisa lihat sebuah manga dengan art terbaik.

3. Inuyashiki

rekomendasi manga dengan art terbaik

Menjadi seri yang unik, Inuyashiki mengisahkan premis yang aneh namun dengan grafis yang indah. Manga Inuyashiki memiliki detail yang tajam untuk background pendukung cerita. Mengusung tema modern dan mecha, seri ini tak hanya  mendapatkan pujian karena konsepnya, namun juga mendapatkan pujian untuk grafis manganya.

4. Oyasumi Punpun

blank

Manga dengan art terbaik selanjutnya adalah Oyasumi Punpun. Jarang ada manga yang mengangkat tema daily life dengan kualitas gambar setara manga aksi. Oyasumi Punpun mengisahkan kehidupan Punpun, seorang anak yang harus terjebak dalam berbagai hal.

Seri ini menceritakan bagaimana kejamnya kehidupan orang dewasa dengan mengangkat berbagai isu – isu tabu, mulai dari kekerasan dalam rumah tangga, operasi plastik, tekanan sosial hingga depresi. Tiap karakter dan background dalam manga ini terlihat realistis dan membuat ceritanya makin hidup.

5. One Punch Man

7 manga dengan art terbaik

Manga dengan genre aksi – komedi ini tak hanya membawakan berbagai guyonan lucu, namun juga aksi dengan detail gambar yang patut diacungi jempol. Meski premis ceritanya terdengar aneh, namun manga ini tetap mendapatkan sambutan yang baik dari penggemar otaku.

6. Berserk

blank

Sejak awal kemunculannya, manga ini mendapatkan banyak pujian terkait dengan premis dan gambarnya. Termasuk dalam manga gore yang brutal, Berserk tetap memberikan artwork indah dan detail mengenai kehidupan pada abad pertengahan.

Kalian bisa menemukan gambaran berbagai monster, pemandangan alam yang indah, kondisi peperangan yang kacau hingga berbagai adegan menyayat hati. Berserk menggunakan shading yang tepat sehingga memberikan tekstur pada gambarnya.

7. Uzumaki

blank

Manga buah tangan dari Junji Ito juga memiliki artwork yang indah sekaligus menyeramkan. Dengan genre horror, Uzumaki membawa kengerian kepada pembacanya dengan berbagai gambar yang aneh dan menakutkan.

Namun imajinasi dan kreatifitas Junji Ito dalam Uzumaki tak perlu kalian tanyakan lagi. Setelah kalian membaca Uzumaki, kalian mungkin masih terbayang – bayang dengan artworknya yang tampak disturbing.

Manga dengan art terbaik diatas bisa kalian baca secara legal di aplikasi maupun situs manga. Dengan berbagai tawaran premis dan cerita menarik di dalamnya, sayang kalau kalian tak meluangkan waktu menikmati cerita maupun artwork dari manga – manga diatas.