5 Best Mature Anime, Tontonan Menarik untuk Otaku Dewasa

blank

Anime dengan kisah kehidupan remaja memang terdengar menarik. Namun untuk otaku yang sudah makan asam garam dunia peranime-an, ada anime dengan genre dewasa yang bisa dipertimbangkan. Daftar best mature anime menawarkan plot dan premis dengan impresi yang lebih kuat.

Anime mature tak hanya membicarakan seksualitas semata, banyak adegan gore, kekerasan, dan berbagai tema lain yang tak akan kalian temukan di anime school-life atau romansa-komedi. Kalau bosan dengan anime musiman, coba pertimbangkan tonton beberapa judul ini.

5 Best Mature Anime

1. Aoi Bungaku Series

anime mature best

Kalau kalian butuh tontonan yang cerdas dan terkesan sastrawi, bisa tonton Aoi Bungaku Series. Anime ini membawakan enam kisah dari karya sastra terbaik Jepang. Keenam kisah ini punya cerita, plot, dan dunia yang berbeda satu sama lain.

Kalian akan dibawa ke kisah hidup seorang anak muda yang kecanduan narkoba dan hidup serampang ke kisah modern ala Yunani yang menarik untuk disimak. Plot jalannya ceritanya cukup lambat, namun ada banyak hal yang akan kalian temukan ketika berhasil menyelesaikan serinya.

2. Psycho Pass

blank

Banyak otaku masa kini yang diam diam menyukai anime tema cyberpunk. Kalau kalian salah satunya, pertimbangkan untuk menonton Psycho Pass. Anime ini mengisahkan bagaimana keadaan Jepang di abad ke-22 ketika teknologi sudah menguasai segalanya.

Manusia hidup dalam sistem, pemerintah mengatur sistem tersebut dan membuat berbagai macam skala. Ketika angka skala terlalu tinggi, maka kecenderungan untuk melakukan kejahatan juga tinggi. Best mature anime ini akan mengikuti perjalanan seorang polisi yang punya jiwa keadilan tinggi.

3. Youjuhan Shinwa Teikei

rekomendasi best mature anime

Ketika Madhouse masih sering membuat anime jempolan, Yojouhan Shinwa Taikei atau The Tatami Galaxy mendapatkan slot produksi. Anime yang rilis di musim semi 2010 ini mengisahkan kisah seorang remaja tanpa nama yang menyebut dirinya ‘Watashi’ sepanjang cerita.

Watashi merupakan seorang mahasiswa yang kebingungan mengenai caranya hidup. Ia mengharapkan berbagai keinginan yang berbeda ketika pilihannya gagal, yang membuatnya masih ke dunia tanpa batas waktu yang terus berulang.

4. Overlord

blank

Anime isekai tak selamanya membosankan untuk diikuti, ada Overlord, seri anime buatan Madhouse yang sempat mendapatkan season baru. Premis Overlord memang tak beda jauh dengan anime isekai trapped pada umumnya, yakni seorang gamer yang terjebak dalam dunia game.

Sebagai best mature anime, Overlord menawarkan perjalanan Momonga, seorang karakter abadi yang melakukan kerja manajerial dalam dunia tersebut. Plot dan intriknya cukup menarik karena penuh dengan bargain politik yang tak akan kalian temui dengan mudah dalam anime kebanyakan.

5. Cowboy Bebop

best mature anime

Seri ini merupakan seri anime jadul yang rilis di awal 2000-an. Bebop mendapatkan banyak pujian karena premisnya yang fresh di tahun tersebut, yakni tentang petualangan luar angkasa karena kondisi bumi yang rusak parah karena hancurnya bulan.

Cowboy Bebop menceritakan perjalanan Spike, Jet, Faye, dan Edward menyelesaikan masalah mereka yang tak tuntas. Untuk urusan grafis memang khas anime di tahun tersebut, namun plotnya yang rapi dengan soundtrack dan BGM unggul membuat anime ini layak buat kalian jadikan tontonan.

Masih banyak lagi anime mature yang bisa kalian coba, mulai dari Parasyte: The Maxim, Perfect Blue, hingga Black Laggon. Semuanya punya ciri khasnya sendiri dengan premis yang kuat dan impresif. Rekomendasi best mature anime diatas semoa bisa membantumu mendapatkan tontonan menarik ya!