Update! Yuru Camp Season 3 Diumumkan, Mengadaptasi Chapter 54 Vol.10

Yuru Camp season 3

Anime Slice of Life Yuru Camp mengumumkan produksi season ketiga melalui akun resmi twitternya. Pada salah satu cuitan @yurucamp_anime mereka menyebutkan bahkan fase ketiga sudah masuk dalam tahap produksi. Hal ini disampaikan langsung oleh mangakanya, Afro pada 22 Oktober 2022. Kira-kira seperti apa alur cerita dari Yuru Camp Season 3?

Sinopsis Yuru Camp Series

Sinopsis Yuru Camp

Series Yuru Camp menceritakan tentang perjalanan para gadis SMA yang hobi berkemah. Salah satu karakter yang ada di serial ini adalah Rin. Bagi dirinya, berkemah di alam bebas sudah menjadi hal biasa. Sebagai hobi, dia tidak pernah takut atau merasa khawatir atas apa saja yang akan terjadi.

Pada suatu waktu, Rin mengumpulkan niatnya untuk berkemah ke lokasi yang ada di pinggir danau. Ia ingin ke sana sambil melihat pemandangan Gunung Fuji yang indah. Kisah Rin kali ini sangat lancar tanpa ada hambatan yang berarti. Hingga kemudian dia bertemu dengan sosok gadis yang tertidur di pinggir jalan. Gadis itu bernama Nadeshiko yang juga ingin melihat Fujiyama.

Akhirnya mereka berdua memutuskan untuk pergi bersama. Nadeshiko memakan ramen bersama dengan Rin di tenda yang sudah dibuat. Kisah seperti inilah yang akan kamu saksikan sepanjang seri Yuru Camp. Mengusung genre Slice of Life, serial ini cukup populer di kalangan penggemar. Bahkan, sejauh ini sudah memiliki beberapa seri animasi dan film, sampai kemudian kabar Yuru Camp Season 3 naik ke permukaan.

Kisah di Yuru Camp Season 3

Sinopsis season 3 yuru camp

Dari kabar yang beredar, Yuru Camp di musim ketiga akan mengadaptasi manga dari chapter 54 di volume ke-10. Hingga saat ini, total volume yang sudah rilis berjumlah 13 volume. 

Pada awal season, Yuru Camp mengadaptasi “12/25” yang ada di chapter 23 volume ke-4. Kemudian, serial berlanjut ke musim kedua yang mengadaptasi manga chapter 52 di volume ke-9. Kisah musim kali ini berhasil meningkatkan popularitas Yuru Camp di mata Penggemar. Hingga kemudian season 3 kemungkinan akan berlanjut dari chapter 53 Vol.10.

Jika benar, maka Yuru Camp Season 3 akan mengisahkan tentang Nadeshiko dan karakter lainnya kembali dari Izu. Kemudian, mereka memikirkan ke mana tempat untuk berkemah selanjutnya. Ena memiliki ide untuk melakukan kemah di tempat mewah yang terkenal di ada di rumahnya. Lebih tepatnya di halaman belakang rumah yang cocok untuk memanggang. Rin sendiri akan jarang terlihat karena sedang menyiapkan berbagai rencana yang sibuk.

Kapan Anime Yuru Camp Season 3 Rilis?

Tanggal rilis Yuru Camp

Menurut cuitan twitter resminya di @yurucamp_anime, pihak penulis sendiri belum mengeluarkan pengumuman resmi terkait kapan perilisannya. Mereka hanya mengumumkan bahwa serial musim ketiga saat ini sudah masuk tahap produksi beserta banner yang mendukung informasi tersebut.

Sambil menunggu rilisan anime Yuru Camp Season 3, tidak ada salahnya untuk menyimak kembali musim sebelumnya. Pada musim pertama, serial animasi ini rilis dengan 12 episode utama dan 3 episode spesial. Episode pertamanya tayang pada tanggal 4 Januari 2018 dan berlanjut ke season 2 di tanggal 7 januari 2021.

Season kedua Yuru Camp memiliki 13 episode utama dan 2 episode spesial. Hingga kemudian movienya rilis pada tanggal 1 Juli 2022 di Jepang. Seluruh serial dari Yuru Camp ini wajib untuk kamu tonton karena memiliki cerita ringan untuk mengisi waktu santai.

Itulah penjelasan tentang update dari serial Yuru Camp Season 3 yang sudah diumumkan oleh pihak produksi secara resmi. Masih belum ada pemberitahuan resmi mengenai staff dan studio yang akan menggarap musim ketiga ini. Kemungkinan besar akan ada pengumuman resmi terkait hal tersebut di beberapa waktu ke depan.