Rekomendasi Manga Shonen Jump Terkini dan Anti Mainstream

blank

Sebagai publisher manga terkenal di Jepang, Shonen Jump memiliki daftar manga unggulan. Anime besar seperti One Piece, Black Clover, bahkan My Hero Academia merupakan adaptasi dari manga rilisan Shonen Jump. Kalau kalian sedang butuh asupan manga baru, ada rekomendasi manga Shonen Jump yang bisa kalian coba.

Daftar manga ini tidak memasukkan judul lama seperti Naruto atau One Piece ya, melainkan judul baru yang anti mainstream. Kemungkinan besar manga-manga rekomendasi ini akan mendapatkan adaptasi anime di masa depan.

6 Rekomendasi Manga Shonen Jump

Mashle: Magic and Muscles

blank

Judul pertama adalah Mashle: Magic and Muscles, manga yang rilis di tahun 2020 lalu. Manga ini terkenal karena menawarkan cerita yang menarik dengan kombinasi dunia sihir dan isekai. Dengan genre aksi dan komedi, sayang kalau kalian lewatkan judul ini.

Mashle mengisahkan kehidupan tokoh utama seri ini, seorang anak laki-laki bernama sama. Tak memiliki kekuatan sihir, ia tinggal bersama ayahnya di tepi hutan. Berniat mendapatkan hidup yang tenang, masalah malah muncul dan membuat Mashle harus bertindak.

Mission: Yozakura Family

manga shonen jump baru

Manga dengan genre aksi dan komedi ini mengisahkan Taiyo Asano, main karakter yang sebatang kara. Keluarganya meninggal dalam kecelakaan mobil dan membuatnya menjadi pribadi yang tertutup. Taiyo hanya berteman dengan Mutsumi Yozakura, yang nantinya juga akan ia nikahi dan membuat perkembangan cerita jadi menarik.

Sakamoto Days

blank

Rekomendasi manga Shonen Jump ini memiliki plot cerita yang menarik. Rilis di tahun 2020, Sakamoto Days menceritakan perjalanan Sakamoto, seorang asasin dari dunia yang hitam. Tak disangka, pertemuannya dengan seorang wanita mengubah hidup Sakamoto.

Pensiun dari dunia hitam, Sakamoto memilih bekerja di toko milik istrinya sekaligus mengurus anak. Namun suatu hari, seorang asasin mendatanginya dan memintanya kembali ke pekerjaannya yang dulu. Akankah Sakamoto mau?

Spy x Family

rekomendasi manga shonen jump

Masih manga dengan genre aksi – komedi, Spy x Family menjadi kandidat manga rilisan Shonen Jump yang banyak direkomendasikan. Apalagi di musim semi 2022 ini adaptasi animenya sedang tayang, jadi kalian bisa sekalian luangkan waktu untuk membaca manga-nya.

Manga ini rilis tahun 2019 dengan dua penulis, Endou dan Tatsuya. Ceritanya yang ringan, menengangkan, sekaligus mengharukan membuat manga ini jadi manga yang populer. Kisah keluarga Yor, Loid, dan Anya ini akan membuatmu terkagum-kagum.

Choujin X

blank

Kalian tentu tak asing dengan Ishida Sui. Benar, ia merupakan mangaka yang menulis manga Tokyo Ghoul. Di tahun 2021 lalu Ishida mulai aktif kembali untuk menjadi mangaka dengan membuat manga Choujin X. Manga ini mengisahkan tentang makhluk berkekuatan super yang mendapatkan julukan Choujin.

Kaijuu No. 8

manga shonen jump terbaik

Genre manga aksi memang sedang naik daun 2-3 tahun terakhir. Meski ada banyak manga dengan genre yang sama, namun plot dan premis yang ada tentu berbeda-beda. Kalau kalian mencari manga aksi yang keren, Kaijuu No.8 bisa kalian pertimbangkan.

Manga ini melejit karena menawarkan plot dan premis yang menarik, sekaligus adegan aksi yang segar. Mengisahkan seorang anak bermana Kafka Hibino yang ingin menjadi Anggota Pertahanan Kaijuu. Ketika mendaftar, ia selalu ditolak, namun tak menghentikan niatnya untuk terus berusaha.

Itu dia rekomendasi manga Shonen Jump yang bisa kalian masukkan dalam reading list. Kalian bisa membeli manga fisik atau digital untuk mengikuti perkembangan ceritanya. Dengan begitu, kalian memberikan dukungan dan support pada mangaka dan penulisnya.