Daftar One Piece Best Arc Kesukaan Fans (Canon dan Filler)

blank

One Piece best arc tiap orang tentu berbeda satu sama lain. Apalagi dengan seri yang sudah berjalan selama dua dekade, arc yang berjalan tak hanya yang canon dari manga, namun ada pula arc filler. Arc filler hanya bisa kalian temukan di anime dengan cerita yang tak kalah menarik.

Dengan kabar bahwa manga ini hendak masuk ke penghujung saga, tentu banyak penggemar animanga yang ingin menonton animenya dan tahu cerita lengkapnya. Memang belum semua arc yang ada di One Piece mendapatkan adaptasi anime, namun arc-arc berikut ini mendapat predikat sebagai best arc karena plot yang dibawakan.

Jika kalian ingin melompati arc tertentu atau ingin tahu lebih dalam mengetahui suatu peristiwa, mengetahui masing-masing arc tentu akan membantu. Berikut ini adalah daftar arc terbaik One Piece yang sudah mendapatkan adpatasi anime dan menjadi kesayangan fans.

Kompilasi 14 One Piece Best Arc

1. Arc Alabasta – Canon

One Piece Best Arc

Alabasta arc merupakan salah satu perkembangan cerita yang menarik seri One Piece. Di arc ini, kalian bisa melihat kru Topi Jerami yang bertarung melawan Crocodile. Secara keseluruhan, plot line dari arc ini berfokus mengeksplor rencana yang sudah Crocodile buat untuk menaklukan sebuah negeri dengan memanfaatkan salah satu senjata kuno.

Tak hanya menyajikan porsi aksi yang memukau, fans juga bisa lebih mengenal apa itu poneglyphs dan senjata kuno. Melihat bagaimana Luffy dan kawan-kawan bersusah payah mengalahkan Crocodile membuat arc ini layak kalian rewatch berulang kali.

2. One Piece Best Arc: Post Alabasta – Filler

blank

Selain Alabasta arc, Post Alabasta arc yang termasuk dalam filler arc ternyata juga masuk dalam kategori arc terbaik One Piece. Arc ini berisi lima episode, tiap episodenya berfokus pada pengembangan karakter yang kru Topi Jerami alami. Dengan cara ini, fans bisa lebih mengenal bagaimana sifat dan watak dari karakter kesayangan mereka.

Di episode satu misalnya, kalian bisa melihat backstory Chopper dan bagaimana ia membuat rumble ball. Jika suka dengan Nami, kalian bisa menonton episode duanya yang menceritakan bagaimana usahanya meningkatkan kemampuan kartografi. Di episode tiga dan empat, kalian bisa mengikuti perspektif Sanji dan Usop. Sedang di episode lima, fokus cerita akan berpusat ke Zoro.

3. Warship Island – Filler

One Piece Best Arc

Berikutnya ada Warship Island arc, arc filler ini merupakan filler awal yang akan kalian temui ketika menonton anime One Piece. Jika dilihat dari plotline yang ada, arc ini berdiri tepat setelah Luffy mendapatkan bounty pertamanya yang mencapai 30 juta Berry.

Kisahnya tak berpusat ke Luffy atau kru Topi Jerami, melainkan seorang gadis misterius bernama Apis. Apis mendapatkan pertolongan dari kru Topi Jerami dan diajak berpetualang bersama. Menariknya, ternyata Apis punya kemampuan berbicara dengan binatang dari buah iblis yang ia miliki.

4. Skypiea – Canon

blank

Kembali ke canon arc dari One Piece, Skypiea juga jadi salah satu arc yang menjadi favorit banyak orang. Tak hanya menawarkan cerita yang menarik, Skypiea juga membawakan aspek-aspek penting One Piece. Beberapa yang paling mendapat sorotan adalah pertemanan antara Calgara dan Noland serta kedatangan Roger ke pulau tersebut.

Momen-momen yang menyenangkan juga terjadi di pulau ini, mulai dari Luffy yang mendentingkan bel emas, kedatangan Sanji dari kapal Enel dan masih banyak lagi. Antagonis utama dari arc ini adalah Enel, yang punya kekuatan buah iblis aneh. Pertarungannya dengan Luffy juga menjadi highlight terbaik dari arc ini.

5. One Piece Best Arc: Whole Cake Island – Canon

One Piece Best Arc

Daftar One Piece best arc selanjutnya adalah Whole Cake Island arc. Di arc ini, kru Topi Jerami datang ke wilayah kekuasaan Big Mom untuk menyelematkan Sanji, yang sebelumnya pergi karena ingin melindungi kru Topi Jerami yang lain serta Zeff.

Dalam arc ini, kalian bisa melihat bahwa tiap anggota Topi Jerami peduli antara satu dengan yang lain. Interaksi antara Sanji dan Luffy juga mengharukan, Luffy mengatakan bahwa ia tak bisa menjadi Raja Bajak Laut tanpa masakan yang Sanji buat. Kalian juga bisa melihat perkembangan kekuatan Luffy ketika ia bertarung dengan Charlotte Katakuri.

6. Marine Rookie – Filler

blank

Sebagai episode filler, Marine Rookie arc mulai ketika kru Topi Jerami meninggalkan Zou guna mencari Sanji. Bukannya berhemat, Luffy malah menghabiskan suplai makanan yang ada di kapal, membuat kru lain kelaparan. Nami pun segera membelokkan kapal ke pulau terdekat untuk mencari bahan makanan.

Sayangnya pulau yang Nami pilih ternyata base dari Marine. Petualangan seru pun dimulai, kru Topi Jerami mau tak mau harus menyamar agar tak tertangkap. Di arc ini, kalian bisa melihat lebih detail mengenai pola hidup Marine. Porsi aksi dan cerita yang menarik membuat episode filler ini mendapat rating yang baik di berbagai situs review.

7. Sabaody Archipelago – Canon

One Piece Best Arc

Jika kalian tak ingat, Sabaody Archipelago merupakan arc awal untuk Summit War Saga. Kisahnya mengikuti kru Topi Jerami yang bersauh di Sabaody dan bersiap memasuki New World. Sebagai awalan dari sebuah saga, arc ini mengungkap berbagai hal penting, salah satunya adalah mengenai siapa saja anggota Supernova.

Di arc ini kalian juga bisa melihat Admiral Kizaru dan Silvers Reyleigh, keduanya merupakan anggota terakhir dari bajak laut Roger. Highlight dari arc ini adalah ketika Luffy bertarung dengan Celestial Dragon dan mengalahkannya, membuatnya jadi momen terbaik di Sabaody Archipelago arc.

8. Marineford – Canon

blank

Marineford juga termasuk dalam daftar best arc One Piece. Arc Marineford berfokus pada Perang Paramount, memperlihatkan bagaimana Navy berhadapan langsung dengan Whitebeard Pirates. Kedatangan Whitebeard Pirates bertujuan untuk menghentikan eksekusi dari Portgas D. Ace.

Di anime One Piece, arc ini jadi salah satu arc yang paling banyak diperbincangkan karena porsi aksinya yang apik. Klimaks dari arc Marineford adalah kematian Whitebeard dan Portgas D. Ace. Kematian Ace tentu memberikan pukulan yang besar bagi fansnya, apalagi kematiannya untuk melindungi saudaranya sendiri.

9. Ocean’s Dream – Filler

One Piece Best Arc

Siapa yang tak ingat episode filler Ocean’s Dream? Filler dengan cerita yang unik dan berasal dari video game dengan judul yang sama ini pasti membekas di ingatan fans One Piece. Ceritanya bermula ketika kru Topi Jerami yang berlayar mendengar sebuah suara misterius. Karena suara tersebut, mereka kehilangan ingatan masing-masing, yang tentunya menyebabkan kekacauan.

Kebanyakan dari mereka tidak ingat berada di kapal milik Luffy dan menjadi kru bajak lautnya. Arc ini menawarkan pandangan yang menarik untuk melihat bagaimana kepribadian dari masing-masing anggota kru Topi Jerami. Karena tak mengenal satu sama lain, berbagai kejadian lucu juga terjadi.

10. Wano – Canon

blank

Wano arc baru saja selesai beberapa waktu lalu setelah berjalan selama bertahun-tahun. Arc ini melanjutkan Whole Cake Island arc ketika Luffy dan kawan-kawan akhirnya berhasil membawa kembali Sani. Serupa dengan Whole Cake Island, di Wano, Luffy berhadapan kembali dengan Yonko yang menjadi antagonis.

Tak hanya itu, Kru Topi Jerami akhirnya bertemu kembali setelah berpisah dalam dua kelompok ketika meninggalkan Zou. Arc ini tak hanya menarik dari segi cerita, tapi juga dari segi aksi. Ada banyak karakter hebat yang bertemu, bahkan di akhir arc, Luffy berhasil menjadi salah satu Yonko.

11. One Piece Best Arc: Z’s Ambition – Filler

blank

Kembali ke episode filler, ada pula filler Z’s Ambition yang menjadi filler pertama selepas One Piece melakukan time skip. Filler ini merupakan pembuka dari film anime One Piece yang saat itu tengah tayang, One Piece: Z. Di arc ini, kalian bisa melihat ketika kru bajak laut Topi Jerami melakukan kontak dengan Marines dan Neo Marines.

Di pengujung episode filler ini, kalian bisa melihat motif yang Z miliki. Ia ingin membawa dunia menuju akhir dan akan memusnahkan seluruh bajak laut. Selain mendapat pujian untuk episode fillernya, film-nya juga menjadi salah satu film One Piece terlaris.

12. One Piece Best Arc: Enies Lobby – Canon

blank

Arc Enies Lobby punya banyak scene ikonik yang membuatnya terkenal. Di arc ini, kru Topi Jerami menyelematkan Robin dari cengkraman CP-9. Penyelematannya tak mudah, Luffy dan kawan-kawan tiba di Enies Lobby dengan satu tujuan: menyelamatkan Robin bagaimana pun caranya.

Luffy bahkan menawarkan pada Sogeking untuk menjatuhkan bendera milik Pemerintah Dunia. Dengan cara ini, bajak laut Topi Jerami mendapatkan banyak keuntungan. Arc ini juga menjadi penanda akhir dari perjalanan kapal milik Luffy, Going Merry.

13. Little East Blue – Filler

One Piece Best Arc

Daftar One Piece best arc selanjutnya adalah Little East Blue arc yang termasuk dalam filler episode. Arc dengan empat episode ini merupakan pembuka dari film One Piece  yang saat itu tengah tayang, One Piece: Strong World. Arc ini dimulai dengan flashback Shiki ketika ia kabur dari Impel Down.

Kaburnya Shiki menjadi sebuah legenda, apalagi saat itu ia menjadi satu-satunya bajak laut yang bisa kabur dari Impel Down dan fasilitas keamanan World Government. Meski pendek, arc ini punya cerita yang menarik dan kalian bisa melihat kru Topi Jerami yang sudah mempersiapkan showdown dengan bajak laut Golden Lion.

14. G-8 – Filler

blank

Filler terbaik One Piece lainnya adalah G-8, yang mengisahkan bagaimana kru Topi Jerami yang kabur dari Skypie. Sayangnya setelah berhasil kabur, mereka malah jatuh ke dalam base Marine. Para kru Topi Jerami pun tunggang langang menyelematkan diri agar tak tertangkap oleh Marine.

Masih banyak fans yang menganggap bahwa arc G-8 merupakan arc yang menarik dan sayang kalau dilewatkan. Karena sikap yang kru Topi Jerami miliki, secara perlahan Marine mengubah sikapnya dan memperlakukan mereka dengan lebih baik.

Perjalanan Seri One Piece

Saat ini One Piece tengah memasuki arc baru sebagai pembuka dari Final Saga yang menjadi kisah penutup One Piece. Ceritanya semakin intens dengan terkuaknya berbagai misteri dalam seri One Piece. Untuk animenya, saat ini masih melanjutkan arc Wano yang belum usai.

One Piece juga baru saja membuat film anime baru dengan judul One Piece Film: Red yang tayang beberapa waktu lalu. Film ini membawakan kisah Uta, anak dari Shanks, yang punya misi rahasia menumpas bajak laut di seluruh dunia. Filmnya mendapat banyak pujian dan jadi salah satu film One Piece terlaris saat ini.