Daftar Arc Manga Kingdom dengan Cerita Terbaik

blank

Manga Kingdom merupakan salah satu manga terbaik saat ini, tak hanya melalui arc yang menarik, pengembangan karakter serta premisnya juga tak kalah seru. Kisahnya berpusat pada Ei Sei, yang punya niat untuk menyatukan seluruh China dan Hi Shin, yang ingin menjadi jenderal terkuat.

Banyak penggemar yang menyatakan bahwa manga ini punya art yang bagus, porsi aksi tinggi, serta set karakter dengan kepribadian yang beragam. Sepanjang manga ini berjalan, ada daftar arc manga Kingdom terbaik yang mendapat pujian dari fandom.

5 Arc Manga Kingdom Terbaik

5. Battle of Bayou Arc

Daftar Arc Manga Kingdom

Arc yang berjalan di chapter 108 sampai 173 ini menceritakan perang antara Bayou dan Zhao. Di bagian ini juga diperkenalkan salah satu karakter populer, Riboku. Perang ini juga menjadi ajang bukti Shin sebagai jenderal dengan memimpin 100 orang pertama dalam perang.

Ada banyak momen penting dalam arc ini, mulai dari kematian Ouki, pengenalan Riboku hingga penerimaan pedang Shin. Tak hanya Riboku, Shin juga mendapat porsi scene yang besar dalam pertarungan tersebut, membuatnya mendapat promosi berupa jenderal dengan 300 orang bawahan.

4. Battle of Eikyuu Arc

blank

Porsi peperangan dalam manga Kingdom memang cukup besar, di posisi selanjutnya ada arc Battle of Eikyuu yang ada dalam chapter 671 sampai 701. Arc ini merangkum pertemuan Kanki dan Kochou dalam Perang Eikyuu setelah bertempur di arc Invasi Wstern Zhao.

Cara Kanki mengalahkan Koucho dalam perang tersebut merupakan salah satu taktik terbaik di manga ini. Arc ini memang berakhir cukup brutal, dengan Kanki membunuh beberapa tawanan Zhao yang menyerah. Scene tersebut menunjukkan bahwa Kanki merupakan pribadi yang cukup menakutkan.

3. State of Ai Arc

Daftar Arc Manga Kingdom

Daftar arc manga Kingdom selanjutnya adalah State of Ai Arc yang berjalan di chapter 402 sampai 437. Arc ini menyajikan konflik internal antara beberapa seksi dan menguatkan posisi Ei Sei sebagai salah satu raja di Qin. Sebuah negara baru juga dibentuk oleh langkah licik Ratu dan membuat Rou Ai menempati posisi raja.

Arc ini juga menceritakan perang di Qin dari kekuasaan yang dibentuk oleh Ai dengan bantuan Chu. Banyak penggemar yang menyatakan bahwa arc ini cukup memuaskan, apalagi mampu mengakhiri konflik antara Ryou Fei dan Ei Sei yang sudah berjalan panjang.

2. Western Zhao Invasion Arc

blank

Membahas arc terbaik di manga Kingdom tentu tak boleh melupakan Western Zhao Invasion Arc. Arc ini beralan sejak chapter 496 dan berakhir di chapter 642. Selain panjang, chapter ini juga merangkum banyak momen penting sepanjang Kingdom berjalan. Fokus dalam chapter ini adalah perang antara Zhao dari Qin untuk menangkap Gyou.

Karakter yang sebelumnya tak mendapat porsi besar seperti Ousen, Riboku, Yotanwa Bajio, Shin, hingga Karyo Ten mendapat banyak scene penting dalam arc ini. Kalau dibandingkan dengan arc manga Kingdom biasanya, arc ini memang sangat panjang, namun eksekusi yang ada membuatnya jadi arc yang menarik.

1. Coalition Invasion Arc

Daftar Arc Manga Kingdom

Arc terbaik dari manga Kingdom berdasarkan analisis penggemar adalah Coalition Invasion arc. Berjalan di chapter 257 sampai 356, arc ini menceritakan peperangan melawan Qi dengan berbagai alinasi. Arc ini juga mendapat dua bagian, yakni Battle of Kanyou dan Battle of Sai. Bagian yang paling menonjol dari arc ini adalah taktik perang yang briian, porsi aksi yang pas, serta perkembangan karakter yang epic.

Dengan daftar arc manga Kingdom terbaik ini, apakah kalian tertarik untuk mengikuti serinya nanti? Manga juga sudah mendapatkan adaptasi anime dengan kualitas yang cukup baik.