Suzume no Tojimari, Anime Baru Makoto Shinkai

blank

Sutrdara anime kenamaan asal Jepang, Makoto Shinkai, sudah merencanakan pembuatan anime baru. Anime baru Makoto Shinkai ini merupakan sebuah movie berjudul Suzume no Tojimari. Rencananya, anime movie ini akan rilis pada 11 November 2022 atau musim dingin akhir tahun ini.

Saat ini poster anime ini sudah rilis, berikut dengan teaser-nya di akun Youtube. Kalian yang suka dengan karya Makoto Shinkai, tentu tak boleh melewatkan anime yang satu ini. Berikut adalah kumpulan informasi terbaru terkait Suzume no Tojimari.

Sinopsis Anime Suzume no Tojimari

anime baru makoto shinkai

Anime ini mengisahkan tentang Pintu Bencana yang terbuka di seluruh Jepang. Sesuai namanya, pintu ini membawa ketidak beruntungan, bencana, dan berbagai hal negative lain. Kisah film ini berpusat tentang kehidupan Suzume, remaja 17 tahun yang tinggal di Kyusu.

Movie anime ini berlanjut dengan perjalanan Suzume bersama seorang pria untuk menemukan semua pintu bencana di Jepang, kemudian menutupnya. Pintu-pintu ini terus terhubung dan Suzume menemukan salah satu pintunya di bangunan tua yang terbengkalai.

Kembalinya Makoto Shinkai

blank

Anime baru Makoto Shinkai ini berselang cukup lama dengan anime terakhirnya tahun 2019 lalu, yakni Weathering With You. Berjarak selama 3 tahun, Shinkai ternyata sudah mempersiapkan proyek baru Suzume no Tojimari.

Shinkai awalnya merupakan sutradara biasa, yang kemudian terkenal dengan anime Kimi no Na Wa yang rilis tahun 2016 lalu. Anime buatan Shinkai memiliki ciri khas grafis yang memikat, soundtrack yang membuat setiap adegan hidup dan pengisi suara yang menjiwai.

Dalam film terbarunya, Shinkai mengungkapkan bahwa Suzume no Tojimari merupakan anime bertema petualangan modern. Selain itu, penonton juga bisa melihat aksi laga dan perjalanan dengan plot yang menarik. Petualangan yang dimaksud oleh Shinkai adalah perjalanan Suzume untuk menutup pintu bencana di seluruh Jepang.

Makna Film Suzume no Tojimari

blank

Film anime Suzume no Tojimari merupakan film bertemakan kebebasan, Shinkai juga menekankan bahwa karya terbarunya ini mengisahkan pertumbuhan seorang gadis. Bagaimana ia melalui hidupnya, berdamai dengan perasaannya, serta menikmati hidupnya sehari-hari sampai ia harus berhadapan dengan Pintu Bencana.

Shinkai juga berharap perjalanan Suzume untuk menutup pintu dalam karya terbarunya menginspirasi penonton. Ia ingin filmnya bisa meninggalkan senyum kepada penonton setelah mereka keluar dari bioskop dan puas dengan kisah perjalanan Suzume.

Trailer Anime Movie Suzume no Tojimari

ini anime baru makoto shinkai

Dari trailer yang telah rilis, belum banyak plot cerita yang berhasil diungkap. Namun dari visualnya, dapat terlihat pemandangan kota kkota besar di Jepang yang hancur secara indah. Sedangkan Pintu Bencana-nya akan menjadi pusat dan fokus cerita.

Jangan lupa trademark dari Shinkai, yakni unsur kisah cinta tragis. Kemungkinan dalam film ini trademark tersebut juga akan tetap ada sebagaimana film Shinkai sebelumnya. Tentunya ini akan menarik bagaimana Shinkai mengolah tema yang sama dengan nuansa yang berbeda.

Namun ada kabar bahwa Suzume no Tojimari bukanlah judul sebenarnya, ia masih menjadi judul yang tentative. Masih ada kemungkinan untuk Shinkai mengubah judulnya untuk menarik minat penonton dan merangkum seluruh plot cerita. Untuk update terbaru mengenai anime ini, kalian bisa mengikuti twitter resmi dari @suzume_tojimari.

Anime baru Makoto Shikai ini memang akan rilis pertengahan November mendatang di Jepang. Namun belum ada informasi lebih lanjut mengenai negara mana yang sudah membeli lisensi untuk penayangan film ini, termasuk Indonesia. Mari kita tunggu saja, ya!