Liburan ke Gunung Fuji Jepang, Berapa Biayanya?

Gunung Fuji Jepang

WIBUH.COM – Liburan ke Gunung Fuji Jepang menjadi salah satu minat banyak orang. Seperti yang kalian ketahui, Jepang memiliki banyak sekali keindahan alam yang berbeda dari negara lain. Salah satunya adalah Gunung Fuji yang memiliki keistimewaan tersendiri. Bagi kalian yang tertarik untuk mengunjunginya bisa mempersiapkan budget beserta perlengkapan lainnya.

Banyak masyarakat Indonesia yang penasaran dengan Gunung Fuji secara langsung. Kebanyakan, mereka hanya melihatnya dari foto yang beredar di internet saja. Rasanya akan sangat puas apabila berkunjung langsung ke Gunung Fuji di Jepang. Bahkan kalian tidak hanya menikmati keindahan Gunung Fuji saja, ada juga beberapa objek wisata lainnya yang bisa kalian kunjungi.

Wisata Gunung Fuji Jepang

Gunung Fuji adalah gunung berapi tertinggi di Jepang yang memiliki ketinggian 3.776,2 m. Terdapat ciri khas tersendiri yang ada dalam gunung tersebut. Sehingga mampu membuat orang-orang penasaran dan ingin sekali mengunjunginya. Bahkan UNESCO menjadikan gunung tersebut sebagai warisan budaya dunia. Gunung Fuji menjadikan keidentikan dari negara Jepang itu sendiri.

Kalian bisa melihat gunung tersebut dari jarak 100 km sampai ke Hamamatsu di sebelah barat dan Chiba yang ada di timur dalam kondisi cuaca cerah. Karakteristik utama dari gunung ini adalah bentuk yang simetris dan puncaknya putih bersalju. Selain mengunjungi gunung tersebut, kalian juga bisa datang ke tempat wisata terdekat yang mencapai 25 lebih tempat wisata.

Kegiatan di Gunung Fuji Jepang

Gunung Fuji Jepang

Banyak yang bingung ketika sudah sampai ke lokasi. Padahal, kalian bisa menikmati banyak hal yang ada di tempat wisata tersebut. Salah satu kegiatan yang biasa orang lakukan adalah mendaki Gunung Fuji. Sangat cocok sekali untuk kalian yang hobi mendaki. Gunung Fuji di Jepang menjadi salah satu pilihan yang sangat tepat untuk kalian pilih saat mendaki.

Kalian juga bisa melihat keindahan Shibazakura, yakni karpet bunga sakura. Dengan latar belakang 800 ribu bunga warna warni akan menjadi latar belakang yang tak terlupakan. Namun kalian harus datang tepat waktu karena biasanya hanya terjadi di bulan April hingga awal Mei.

Berkunjung ke Gunung Fuji juga akan membuat kalian melihat festival Yabusame. Festival yang satu ini nantinya kalian akan melihat samurai Jepang beraksi dengan busur panah dan berkeliling dengan kuda. Festival ini dipercaya untuk menghormati Dewi Asama no Okami yang melindungi Gunung Fuji. Untuk mengikuti festival tersebut, kalian bisa datang ke kuil kurang lebih membutuhkan waktu 10 menit dari Stasiun Fujinomiya.

Selain itu, pengunjung juga bisa pergi ke Oshino Hakkai, di dalamnya terdapat kolam bening yang menjadi sumber airnya Gunung Fuji. Air tersebut terkenal dengan kesuciannya dan di dalamnya terdapat sebuah bangunan kayu dengan atap yang menjadi ciri khas dari daerah setempat. Kalian bisa beristirahat sampi menikmati kuliner khas daerah tersebut.

Biaya Liburan ke Gunung Fuji Jepang

Apabila kalian tertarik ingin berkunjung ke Gunung Fuji, tentu kalian harus mempersiapkan budget yang cukup. Ke Jepang membutuhkan biaya yang cukup besar mulai dari transportasi dari Indonesia ke Jepang. Membayar penginapan dan biaya tiket untuk menikmati wisata di Gunung Fuji.

Kurang lebih biaya yang harus kalian bayar bila berkunjung ke Gunung Fuji kisaran Rp839.000. Biayanya juga menyesuaikan dengan paket yang kalian pilih. Ada beberapa hal yang mempengaruhi faktor biaya bila ingin berkunjung ke Gunung Fuji. Siapkan budget kalian dan nikmati liburan yang menyenangkan di Gunung Fuji Jepang.