Kunjungi 3 Tempat Membeli Oleh-Oleh di Jepang Berikut Ini Sebagai Hasil Wisatamu

Tempat membeli oleh-oleh di Jepang Nakamise Shopping Street

Bagi masyarakat Indonesia, Jepang merupakan salah satu negara yang wajib untuk dikunjungi. Banyak lokasi wisata dan berbagai hal menarik di dalamnya. Namun, sebagai warga Indonesia pasti tidak ingin pulang dengan tangan kosong. Beberapa daftar di bawah ini adalah contoh dari tempat membeli oleh-oleh di Jepang yang bisa kamu kunjungi. Seperti apa lokasinya?

Tempat Membeli Oleh-Oleh di Nakano Broadway

Nakano Broadway

Sering jadi bahan perbandingan dengan Akihabara membuat nama Nakano Broadway menjadi naik. Hal yang jadi perbedaan dengan Akihabara terletak pada jenis toko di sekitar. Nakano Broadway memiliki banyak toko berisikan benda atau barang langka. Dominasi ini terdiri atas beberapa kategori, seperti game, anime, dan masih banyak lagi. Tidak sampai situ saja, kamu juga bisa menemukan toko pakaian, elektronik, hingga jam tangan pada lantai terbawah.

Nakano Broadway memiliki desain unik dengan beragam tokonya. Mulai dari lantai satu yang ada di jalur panjang Nakano Mall hingga labirin pertokoan di lantai kedua. Kamu bisa menikmati makanan dan minuman khas ala Jepang di kafe sekitar. Sedangkan untuk persediaan oleh-oleh, kamu bisa memilih apa pun entah itu pakaian, jam, barang elektronik, atau sejenisnya. Dengan harga yang bervariasi, tempat membeli oleh-oleh di Jepang ini memberikan banyak pilihan produk untuk dibawa pulang.

Untuk transportasi dan akses, Nakano Broadway cukup dekat dari Tokyo. Kamu hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit menggunakan kereta dari arah Stasiun Shinjuku. Setelah itu, pastikan kamu turun di Stasiun Nakano dan keluar melalui pintu utara. Jalan lurus melalui pintu masuk Nakano Mall selama beberapa menit dan kamu pun sampai di wilayah Nakano Broadway. Jalur utama dari Nakano Mall dan Nakano Broadway ini sudah terhubung, jadi kamu tidak akan bingung di tengah jalan nanti.

Membeli Oleh-Oleh Jepang di Pasar Ameyoko

Oleh oleh ameyoko

Ameyoko Market adalah pusat perbelanjaan yang ada di wilayah Ueno. Untuk menuju pasar ini, kamu bisa naik kereta api menuju Stasiun Ueno atau Stasiun Okacimachi. Kamu bisa pilih salah satu dari stasiun tersebut karena lokasi dari tempat membeli oleh-oleh di Jepang ini ada di antara keduanya. Jika kamu suka ikan, cobalah untuk ke toko yang ada di antara stasiun dan Ameyoko Center Building. Di sana banyak penjual yang menjajakan ikan segar dengan harga murah.

Sejak awal, pasar ini memang sudah dikenal oleh masyarakat Jepang akan kemurahannya. Banyak para penjual yang saling menawarkan produk dengan harga miring. Bahkan bukan tidak mungkin juga kamu mendapatkan diskon langsung dari para penjual. Jika kamu mencari pusat snack yang paling populer, pergilah ke toko bernama Shimura Shoten. Para pedagang di sana tidak akan segan-segan untuk memberikanmu banyak kudapan hingga puas.

Selain Snack dan wisata kuliner lain, kamu juga bisa membeli beberapa produk sebagai buah tangan. Ada beberapa toko yang menjual baju, tas, permen, hingga souvenir khas ala Jepang. Karena dikunjungi oleh banyak orang, pastikan kamu datang lebih awal agar tidak kehabisan. Tempat membeli oleh-oleh di Jepang ini akan tutup setiap jam 8 malam waktu setempat.

Nakamise Shopping Street Asakusa

Tempat membeli oleh-oleh di Jepang Nakamise Shopping Street

Kamu ingin tempat yang lebih santai dengan pilihan toko pinggir jalan? Nakamise Shopping Street adalah jawaban paling tepat. Nakamise menghadirkan situasi pusat perbelanjaan dengan beragam pilihan toko dan produk tepi jalan sepanjang 250 meter. Kamu bisa menemukan beberapa pedagang yang menjajakan pakaian Kimono dan Yukata sebagai buah tangan. Dari segi harga terbilang variatif mulai dari murah hingga mahal. Selain itu, kamu juga bisa membeli souvenir sambil menikmati ketenangan Kuil Sensoji.

Itulah penjelasan tentang beberapa tempat membeli oleh-oleh di Jepang sebagai hasil dari wisata kamu. Semua tempat tersebut masih bisa diakses melalui transportasi umum. Pastikan juga kamu menyiapkan sejumlah uang untuk berburu buah tangan terbaik asli dari Jepang.