Ken Wakui Buat 8 Chapter + Arc Baru untuk Ending Tokyo Revengers

blank

Ending Tokyo Revengers yang tak memuaskan dan mendapatkan tanggapan negative dari fans sepertinya membuat Ken Wakui bertindak cepat. Pasalnya ada kabar bahwa Wakui hendak membuat 8 chapter baru sebagai spin off seri utamanya dan tambahan arc baru.

Meski pendek dan hanya berisi 8 chapter, namun Majalah Shonen Mingguan tetap akan merilisnya secara berkala setelah seri utamanya tamat. Pengumuman tersebut mulai tersebar di internet menjelang rilisnya Tokyo Revengers chapter 278.

Mulai Terbit di Majalah Mingguan Shounen edisi 51

Ending Tokyo Revengers

Leaker terpercaya, @shounenleaks, mengabarkan bahwa Ken Wakui akan menerbitkan 8 chapter untuk spin off tersebut dengan judul Tokyo Revengers Extra. Tiap chapternya akan rilis tiap minggu, segera setelah seri utamanya tamat minggu mendatang.

Berdasarkan informasi dari leaker tersebut, Tokyo Revengers Extra akan berisi backstory dari anggota utama Tokyo Manji Gang. Chapter barunya akan berjudul The Wounded Tiger, yang akan rilis bersamaan dengan chapter 278 nanti. Terdapat pula tambahan halaman berwarna yang berisi anggota Tokyo Manji Gang di chapter satu nanti. Beberapa karakter yang muncul antara lain Mikey, Draken, Mitsuya, Baji, Pah-chin dan Kazutora.

Tak hanya itu, Shounen Leaks juga membocorkan storyline untuk chapter terakhir Tokyo Revengers. Di chapter tersebut, fans bisa melihat Takemichi menikah dengan Hinata dengan akhir yang bahagia. Chapter inilah yang akan menjadi chapter penutup dan epilog dari seri ini.

Sebagai bentuk perayaan, ada dua halaman berwarna yang berisi adegan pernikahan Hinata dan Takemichi di gereja. Hampir semua karakter Tokyo Revengers yang terlibat dalam kehidupan keduanya hadir di pernikahan tersebut.

Spesial Manga Arc untuk Ending Tokyo Revengers

blank

Leaker terkemuka lain, @mangamogurare, juga memberikan informasi terkini terkait kontroversi ending Tokyo Revengers. Berdasarkan bocoran informasi tersebut, Ken Wakui akan membuat spesial manga arc untuk melengkapi ending Tokyo Revengers.

Berbeda dengan 8 chapter tambahan yang Ken Wakui sudah siapkan, arc baru ini belum mendapatkan konfirmasi judul maupun jumlah chapter. Mogura juga meyakinkan bahwa special arc ini akan menjadi cerita tambahan untuk Tokyo Revengers spin off yang mulai terbit di Majalah Shounen Mingguan minggu depan.

Meski berupa arc, namun Mogura menegaskan bahwa mungkin jumlah chapter barunya hanya sedikit. Ia juga memberikan prediksi bahwa bisa saja arc baru ini hanya berupa epilog, walaupun menggunakan term ‘arc’ yang umumnya digunakan untuk menyebut banyak chapter dengan satu tema.

Masih menurut Mogura, pengumuman mengenai special arc Tokyo Revengers ini akan dilakukan pada November 2023 mendatang. Ia juga memberikan rincian bahwa Ken Wakui akan mengumumkannya pada sebuah acara besar di Roponggi, Tokyo.

Kontroversi Ending Tokyo Revengers

Ending Tokyo Revengers

Bagian penutup dari seri Tokyo Revengers, yang akan berlangsung di chapter 278, mendapat respon negative dari penggemar. Sejak bocoran chapter 277 rilis beberapa saat lalu, fans terlihat tidak puas karena Ken Wakui menutup serinya dengan happy ending tanpa menjelaskan berbagai misteri yang ada.

Pemilihan ending juga dirasa kurang tepat, sebab konklusi yang Wakui buat untuk tiap karakter terlihat kontradiktif dengan sifat yang mereka miliki. Belum lagi berbagai masalah yang terkesan dihindari dan dihilangkan hanya untuk ending bahagia.

Melihat bagaimana akhirnya manga ini berakhir, sepertinya Ken Wakui mulai sadar dengan kesalahan yang ia lakukan dan mencoba memperbaikinya. Mari tunggu bagaimana chapter baru yang Ken Wakui buat, apakah mampu mengurangi kekecewaan fans Tokyo Revengers.