Bocoran Spoiler Manga Boruto Chapter 78 Terbaru, Sumber Corak Mata di Episode 1 Terungkap!

Luka di Mata Boruto

Sebelumnya di chapter 77 dijelaskan bahwa Kawaki mendeklarasikan diri akan membunuh Boruto. Semua itu ia lakukan secara terpaksa karena gen Otsutsuki Momoshiki melalui Karma Boruto bisa saja bangkit suatu saat nanti. Karena itulah ia mengirim Naruto dan Hinata ke dimensi lain agar tidak mengganggu rencananya. Kemudian bagaimana di spoiler manga Boruto Chapter 78?

Situasi Panik Setelah Menghilangnya Naruto dan Hinata

Situasi Panik Setelah Menghilangnya Naruto dan Hinata

Chapter 78 kiranya akan berawal dengan situasi panik setelah keluarga Uzumaki dinyatakan menghilang. Naruto dan Hinata kini berada di dimensi tempat Kawaki mengirimkannya. Shikamaru kemudian bertanya kepada Eida tentang menghilangnya Naruto dan Hinata. Terlebih lagi posisi Naruto sebagai hokage di Konoha merupakan bagian penting dari sistem pemerintahannya.

Ketika Shikamaru bertanya pada Eida, Eida hanya menjawab “Ya” dengan rasa tenang. Eida kemudian memberitahu apa yang Kawaki bicarakan pada Naruto dan Hinata tentang semua rencananya. Ia juga menegaskan bahwa semua rentetan kejadian ini bertujuan untuk membunuh Boruto sekali lagi. Tidak tinggal diam, Boruto langsung pergi menuju Kawaki. Sarada yang melihat fakta tersebut tidak tinggal diam. Dia tidak ingin meninggalkan Boruto saat mengetahui dirinya dalam bahaya.

Pertarugan Boruto vs Kawaki

Di sisi lain, Boruto telah berhadapan dengan Kawaki. Kawaki menyerang Boruto dan mengkonfirmasi bahwa menghilangnya NaruHina adalah akibat ulahnya. Dia menjelaskan bahwa Naruto dan Hinata kini berada di sebuah dimensi dimana waktu terhenti. Di sana, mereka tidak akan merasa bertambah usianya atau mati kelaparan. Akan tetapi, Boruto tidak akan pernah melihat mereka kembali.

Setelah itu, Kawaki kembali melancarkan serangannya pada Boruto. Boruto mencoba untuk berbicara, sayangnya tidak ada kesempatan untuk semua itu. Kawaki kemudian menegaskan bahwa Boruto benar-benar harus tewas karena dia adalah Otsutsuki. Kawaki menyangka bahwa ia akan melayangkan pukulan terakhirnya, tapi Boruto justru melampiaskan amarahnya terlebih dahulu dan membuat situasi hening.

Spoiler Manga Boruto Chapter 78, Luka di Mata Boruto

Spoiler Manga Boruto Chapter 78, Luka di Mata Boruto

Ketika perdebatan berlangsung, Sarada datang mendekati dua saudara itu. Sarada mencoba melindungi Boruto dan menahan Kawaki di saat bersamaan. Meskipun begitu, Kawaki masih tidak berhenti. Ia bahkan berkata bahwa apabila Sarada mengganggu maka ia bisa saja membawa Sarada ke dalam masalah dan membunuhnya.

Dengan tekad Hokage-nya, Sarada berkata dengan tegas bahwa ia tidak dapat membiarkan semua itu. Semua tindakan Kawaki sudah keterlaluan dan sekarang dia masih ingin memburu Boruto. Akan tetapi, Kawaki ternyata tidak main-main dengan ancamannya. Langsung saja ia menyerang Sarada dan merendahkan Sarada dengan kalimat “Kau adalah shinobi yang ditakdirkan untuk mati lebih awal!”. Di sela keributan itu, Boruto datang dan berhasil menyelamatkan Sarada dari tebasan Kawaki.  Sebagai gantinya, Boruto menerima tebasan itu dan berakhir dengan luka di bagian mata.

Kedatangan Sasuke dan Momoshiki

Setelah pertarungan singkat itu, Shikamaru dan Mitsuki datang ke lokasi. Shikamaru menahan gerakan Kawaki dengan Kageshibari miliknya dengan bantuan Mitsuki yang membungkus Kawaki. Tidak lama setelahnya, Sasuke datang dan langsung mengancam Kawaki. Kemudian, Sasuke berkata, “SAMPAI DI SINI SAJA. MAAFKAN AKU, TAPI APABILA KAU MASIH MELAWAN MAKA AKU TIDAK AKAN RAGU UNTUK MEMBUNUHMU”

Di sisi lain, Boruto tidak sadarkan diri dan Momoshiki menggantikan dirinya. Seakan berada dalam situasi yang biasa saja, Momoshiki menyuruh Kawaki untuk segera melarikan diri. Boruto sudah tidak dalam kontrolnya, semua adalah hendak Momoshiki. Semua orang terkejut dengan kehadiran Momoshiki yang tiba-tiba. Di sela waktunya, Momoshiki berkata pada Boruto, “Kau telah menghilangkannya, mata biru.”

Tanggal Rilis Manga Boruto Chapter 78

Tanggal Rilis Manga Boruto Chapter 78

Manga Boruto Chapter 78 akan segera rilis  secara online di tanggal 20 Februari 2023. Ini adalah perilisan resmi yang nantinya akan ada di Viz dan Mangaplus by Shueisha. Jadwal rilis nantinya akan berdasar region masing-masing dengan judul “BIG FOOL”. Untuk Indonesia sendiri berada di sekitar 11 – 12.30 malam.

Itulah penjelasan tentang bocoran spoiler manga Boruto Chapter 78. Sepertinya, ini akan jadi poin penting mengingat pada episode pertama anime rilis, diperlihatkan Boruto dengan corak mata yang khas. Ada kemungkinan bahwa corak tersebut merupakan bekas dari tebasan Kawaki saat mencoba menyerang Sarada.