3 Karakter Anime Yandere Terbaik Menurut Fans

karakter anime yandere

Yandere merupakan sebuah sifat karakter dalam kubu Dere di dalam anime maupun manga yang biasa audiens jumpai. Dalam kubu Dere sendiri, karakter Dere yang populer memiliki empat jenis atau tipe. Mulai dari Tsundere, Kuudere, Dandere, serta Yandere. Dari banyaknya tokoh di anime, kira-kira siapa karakter anime yandere yang paling populer menurut fans?

Perlu kamu ketahui, kata “Yan” dalam karakter Yandere sendiri mengambil kata dasar Yanderu yang berarti Sakit Jiwa. Sama seperti namanya, karakter dengan sifat Yandere ini memiliki watak yang cukup sadis apalagi jika menyangkut tentang orang-orang yang ia cintai. Meskipun begitu, karakter Yandere sendiri memiliki sifat cukup normal. Mereka memiliki sifat yang sangat ceria serta pandai bersosialisasi.

Dari sekian banyaknya karakter yandere dari berbagai serial animasi, berikut ini adalah tiga tokoh yang menjadi favorit para fans.

1. Yuno Gasai, Anime Future Diary

blank

Karakter anime yandere pertama adalah Yuno Gasai dari serial Future Diary. Yuno Gasai sendiri adalah seorang protagonis utama dalam serial animasi Future Diary. Untuk penampilannya sendiri, Yuno memiliki mata dan rambut berwarna merah muda dengan tataan berbentuk kuncir. Adapun dengan tingginya, karakter ini memiliki tinggi sekitar 159 cm dan umur sekitar 14-15 tahun.

Di balik semua itu, Yuno Gasai adalah pribadi yang sangat sadis. Ia bahkan tidak akan segan-segan menghabisi orang lain tanpa ampun  jika mereka berani mengusik ketenangannya. Dalam cerita, karakter ini sangat menyukai Yukiteru. Uniknya, dia bisa merubah sifatnya menjadi gadis manis saat berada di dekat Yukiteru.

2. Karakter Anime Yandere Esdeath, Akame ga kill

blank

Berbeda dengan Yuno Gasai, Esdeath sendiri adalah seorang antagonis dalam serial animasi Akame ga Kill. Ia adalah ketua sebuah kelompok besutan pemerintah kekaisaran bernama Jaeger. Dalam serial animenya, Esdeath memiliki tugas untuk memusnahkan kelompok pembunuh The Night Raid yang sangat merepotkan kekaisaran.

Untuk segi pribadi, karakter anime yandere Esdeath sendiri memiliki sifat tegas yang condong ke arah sadis. Namun, di tengah-tengah pertempurannya melawan anggota The Night Raid, Esdeath sendiri justru malah jatuh cinta kepada protagonis utama yang bernama Tatsumi. Meskipun begitu, ia tidak sedikit pun menunjukkan kelemahannya pada Tatsumi.

3. Tokisaki Kurumi, Anime Date A Live

blank

Tokisaki Kurumi sendiri adalah roh ketiga yang muncul dalam serial animasi Date A Live. Ia sebelumnya adalah manusia dari keluarga kaya yang sangat penuh kasih sayang dari kedua orang tua sampai sebuah tragedi datang menimpanya. Suatu ketika, ia tiba-tiba mendapat penyerangan dari seorang monster saat tengah kembali ke rumah. Untungnya, ia berhasil selamat berkat seorang gadis misterius yang mengenakan gaun berbalut cahaya. 

Gadis itu bernama Miyo Takamiya yang mengklaim dirinya sendiri sebagai Sekutu keadilan. Ia menjelaskan kepada Kurumi bahwa monster itu bernama spirit. Kemudian, Miyo menawarkan Kurumi kesempatan untuk mengalahkan mereka. Demi melindungi keluarga yang paling ia sayangi, akhirnya Kurumi menerima kekuatan itu tanpa sadar dan mengubahnya menjadi spirit juga.

Tokisaki Kurumi sendiri juga merupakan karakter anime Yandere yang sangat populer bagi banyak fans. Berkat pesonanya yang sangat imut itu, Tokisaki Kurumi bahkan sampai menempati posisi ketiga di dalam daftar karakter favorit para fans.

Itulah penjelasan tentang tiga karakter yandere terbaik dari fans. Masih ada lagi karakter anime yandere yang penggemar sukai, seperti Toga dari serial My Hero Academia dan lain sebagainya. Apa karakter yandere favoritmu dalam serial anime?